Posted in Cuap-cuap, My Story, serba-serbi kerjaan, Tulisan Dinhie

A Trip Story

Hai..hai..

Hari ini mo cerita ah.. (udah lama pengen curhat :-p). Selama dua hari ini (today and yesterday) saya jalan-jalan keluar kantor. Klo kemarin saya ikut senior menunaikan tugas sekalian menjenguk teman sekantor yang sedang sakit dan mengelilingi Jakarta Pusat, hari ini saya bertugas sebagai tim medis acara ziarah pejabat instansi tempat saya bekerja. Dari dua perjalanan itu, kesemuanya menarik dan saya sangat menikmati saat-saat di jalan.

Kemarin, berangkat dari kantor sekitar jam 12 siang. Tujuan pertama adalah kantor imigrasi yang berada di daerah Cipinang karena ada senior yang mau bikin paspor. Letaknya ternyata persis bersebelahan dengan LP Cipinang! (maklumlah sebagai anak rantau saya cuma tahu LP Cipinang dari media^^). Suasana kantor imigrasi lumayan penuh. Ada satu pelajaran yang saya petik dari senior “pake nametag klo ke sini, biar calo-calo pada takut!” ..Memang benar si, klo kamu baru pertama kali ke kantor imigrasi trus keliatan celingak-celinguk kaya orang bingung, pasti jadi sasaran empuk para calo. Makanya setiap ke kantor imigrasi, perlihatkan nametag instansi (karena instansi tempat saya bekerja cukup punya nama diantara instansi pemerintah lainnya, hehehe *narsis*) Sesudah menyelesaikan prosedur administrasi, langsung deh meluncur ke tempat pemberhentian selanjutnya : kosan mas D. Teman sekantor saya ini katanya kena DB (penyakit umum musim hujan) tapi ga dirawat karena hasil trombositnya masih normal. Berbekal petunjuk yang dikirimkan mas D, kita langsung meluncur ke daerah Percetakan Negara. Karena si mas D ga ngasi  tahu nama jalan, kami agak bingung juga. Syukurlah ada senior yang pernah berkunjung ke kosan tersebut (dan diapun sambil berusaha mengingat-ingat karena cuma sekali berkunjung). Well..proses mere-call pun berhasil! Kami menemukan kosan itu (alay ga si??) dan langsung menemui mas D yang tampak seperti orang sakit (ya iyalah..piss..). Selesai berbincang-bincang sejenak dan menasehatinya macem-macem, akhirnya kami pun harus berpisah karena masih ada satu tempat lagi yang harus disinggahi. Oops…kami tidak membawakan mas D buah tangan, hehehe. Rencananya si mau beli sup iga, tapi sepanjang perjalanan ga ada rumah makan yang jual. Jadinya ya terpaksa deh..maaf ya mas D…semoga cepet sembuh ^^v

Perjalanan berlanjut ke daerah Kwitang untuk menemui salah seorang pegawai. Tujuan kami berkunjung adalah menyampaikan surat dari atasan dan surat itu harus benar-benar diterima oleh yang bersangkutan. Setiba dirumahnya, kami hanya menemui suaminya. Katanya istrinya sedang sakit. Selesai berbincang sejenak, kami pun meluncur pulang ke kantor. Hmm..perjalanan panjang yang cukup melelahkan namun menyenangkan hampir berakhir. Karena sejak berangkat belum ada yang makan siang, maka perjalanan berikutnya adalah menuju rumah makan terdekat dengan kantor. Pff..selesai makan, langsung deh balik ke kantor dan tinggal nunggu jam pulang (hehehe..)

cuma buat ilustrasi aja..^^

Perjalanan hari ini

Umm..ada yang unik di perjalanan hari ini. Saya dapet tugas sebagai tim medis yang mendampingi bapak pejabat berziarah ke makam ketua instansi terdahulu. Perjalanan awal adalah Taman Makam Pahlawan Kalibata. Kami berempat (dua dokter dan dua perawat) berangkat naik ambulance. Wuih, karena acara penting, tentu saja dikawal oleh polisi dan sirene ambulance yang meraung-raung sepanjang perjalanan. Maka ga heran orang-orang pada ngeliatin (mungkin berpikir ‘siapa si??’). Setibanya di TMP, kami berempat ga ikut upacara, tapi nunggu di parkiran dan mencari mobil yang akan kami naiki selanjutnya (kami berempat kemudian berpencar menuju  lokasi TPU selanjutnya yang berbeda : Karet Bivak, Menteng Pulo, dan Bogor) dan saya kebagian yang ke Bogor.

Selesai upacara di TMP, para pejabat langsung menuju kendaraan dan meluncur ke TPU tujuan masing-masing. Perjalanan ke Bogor kali ini sangat menyenangkan! Klo saya biasa ke Bogor naik kereta ekonomi (KRL) ato yang AC dan kadang berdesakan, kali ini saya naik mobil instansi yang dikawal polisi dan suara sirene yang meraung-raung dan membuat perjalanan sangat lancar! hehehe..berasa jadi orang penting^^v. Pokoknya unforgettable moment deh (hahaha). Sepanjang perjalanan ke TPU di Bogor, orang-orang pada heran ngeliatin. Yah, maklumlah..orang penting lewat..hihihi.. Pokoknya perjalanan berasa sangat lancarrr…Padahal sesampainya di Bogor, acara hanya berlangsung beberapa menit sesudah itu kembali lagi ke Jakarta. What a short trip! ^^v

Yah..itulah cerita tentang perjalanan keluar kantor. Menyenangkan karena bisa refreshing dan ada pelajaran yang bisa dipetik. Next time I’ll tell about my trip! (asal jangan keseringan, hehe)

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s