Posted in Cuap-cuap, Curhat, Tulisan Dinhie

Renungan Menjelang Akhir Bulan

Hmm… Waktu buka dashboard blog pagi ini, saya lihat ada yang menulis ‘cerita profesi keperawatan’ di bagian ‘search’. Keperawatan…suatu kata yang sangat dekat dengan saya, namun terus terang saat ini rasanya makin jauh. Mungkin karena saat ini saya tidak berkecimpung langsung dalam dunia keperawatan dan kurang mencermati juga perkembangannya saat ini. Apa kabar keperawatan Indonesia?? Semoga rekan-rekan saya yang masih tetap setia dalam dunia keperawatan tetap semangat juga untuk berjuang demi kemajuan keperawatan Indonesia. Jujur saja, kata-kata ‘cerita profesi keperawatan’ seakan-akan ‘menyentil’ saya. Kenapa? Karena tagline blog ini berjudul ‘Me and My Interest’, tapi kok saya jarang banget bercerita soal keperawatan (yang sampai saat ini masih menjadi interest saya)? Well, ini jadi introspeksi saya juga. Terimakasih untuk Anda yang telah menuliskan itu, I really appreciate it🙂

Sebenarnya, di blog saya yang lain ada tulisan seputar kejadian unik yang saya alami selama menjalani praktik profesi Ners. Klo ingat masa-masa itu,,, bener2 ngangenin! Mengingatkan akan masa-masa perjuangan belajar selama 4 tahun di tahap akademik dan harus berjuang lebih keras lagi ketika terjun ke lapangan selama 1  tahun! Wow.. ! Ga nyangka bahwa semuanya akan dilalui dengan meninggalkan banyak kenangan manis, pahit, asam, hambar (nano-nano rasanya).

Baiklah, untuk selanjutnya akan saya coba tulis beberapa kejadian unik selama saya menjalani praktik klinik di rumah sakit (karena kebanyakan cerita seru terjadi pada masa ini!) dan juga info-info keperawatan yang mudah-mudahan bermanfaat buat yang udah mengunjungi blog ini.

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

