Posted in Cuap-cuap, Inspiring Stories, My Story, Tulisan Dinhie

One of My Favorite : Adrian Monk

Yup, yup!

Apa kabar smua?? Smoga masih tetap semangat, ini masih hari ketiga eh, keempat ya.. di bulan Februari gitu…^^

Oke, postingan kali ini saya mau bahas tentang salah satu serial detektif favorit saya, Adrian Monk. Dulu, serial ini pernah tayang di Indosiar, cuma saya ga hapal jadwalnya. Kenapa saya nulis tentang Monk? Karena saya baru selesai baca bukunya (yang diadaptasi dari skenario ke novel). Saya juga sempet beberapa kali nonton serialnya dan sukaaa banget. Ceritanya ringan dan menghibur walopun bertema kriminal.

Langsung aja berkenalan dengan Monk yuks!

Tony Shalhoub as Adrian Monk

Adrian Monk adalah tokoh detektif fiktif karangan Andy Breckman. Mr. Monk ini punya keunikan (klo ga mau dibilang kelainan) yang rasanya hampir semua detektif fiktif terkenal punya. Yup, dia punya kelainan obsesif kompulsif yang cukup membuat kesal orang normal. Apalagi ketakutannya sama kuman bikin dia sangat berhati-hati berinteraksi dengan lingkungannya. Misalnya nih, dia ga mau berjabat tangan dengan orang lain. kalo pun terpaksa, dia pasti langsung lap pake tisu basah (dan harus merk tertentu). Sebenernya masih banyak ke’unikan’ lainnya dari Mr. Monk ini, cuma rasanya lebih enak klo baca bukunya ato nonton sendiri serialnya. Tingkahnya (yang menurut kita konyol) sering bikin orang tertawa, kesal, marah, bahkan meremehkannya. Tapi sebenernya dia jenius dan buktinya banyak kasus sulit yang terbengkalai beberapa tahun bisa tuntas klo dia yang tangani. Info lengkapnya bisa lihat di wikipedia . Hmm..menarik bukan?? Buat yang penasaran, bisa tonton serialnya (beli ato pinjem, terserah..^^. Saya sendiri ga begitu ngikutin serialnya :D)

Dari serial ini ada pelajaran yang diambil : kadang kita sering meremehkan seseorang hanya karena penampilan luarnya dan tingkah lakunya tanpa kita pernah berinteraksi dengannya. Well, intinya si ‘don’t judge a book by its cover’ .

Tapi, penampilan memang mencerminkan karakter orang tersebut…Hmm…sesuatu yang kompleks ya. Kadang susah ya ga ngeliatin orang yang penampilannya ‘kontras’ dengan orang biasa. Belajar lah menerima perbedaan. Kecuali untuk penampilan yang memang tidak sesuai dengan aturan, itu mah hal lain lagi ya..^^

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s