Posted in Cuap-cuap, currently listening songs, K-pop, Tulisan Dinhie

Mr. Park Hyo Shin (박효신)

Beberapa hari ini, saya lagi suka banget dengerin lagu-lagunya Park Hyo Shin. Suara beratnya itu loh,,,sooo coool..^^ Asyik banget didengerin.

Awalnya tahu penyanyi ini dari drama Korea I’m Sorry, I Love You (Mianhada, Saranghanda 미안하다 사랑한다). Mr. Park menyanyikan salah satu lagu OST yang berjudul Snow Flower/Snow Flake (Nun-eui Kkot 눈의 꽃). Pertama kali dengerin lagu ini dan suaranya…wooo….cocok banget ma lirik, pembawaan, ma alur tu drama. Bawaannya sediiiiiiiiih mulu klo dengerin lagu ini, huhuhuu.. Tapi..liriknya romantiss abisss… Ini satu-satunya lagu yang masih setia ada di playlist MP3 player saya. Ga tega ngapusnya karena lagunya ngangenin..hehehe.

Setelah dengerin lagu Snow Flower, mulailah berburu lagu-lagu dia yang lain.

박효신

Sebenernya waktu itu lagi seneng-senengnya ma drama Sassy Girl Chun Hyang (yang pernah saya bahas juga di blog ini) dan nyari-nyari cuplikan dramanya di Youtube.  Ketemulah dengan salah satu video yang menampilkan cuplikan drama Chun Hyang, tapi cuma pas adegan Jae Hee-nya aja dengan background musik yang keren banget. Saya langsung tahu kalo penyanyinya adalah Park Hyo Shin! Saya langsung hapal suara beratnya yang khas..hihihi… Lagu yang jadi BGM klip itu berjudul ‘Like Me (Na Cheoreom 나 처럼)’. Wuih, sama seperti lagu Snow Flower, lagu ini bergenre ballad yang lembut ^^

Setelah sekian lama ga update ma lagu-lagu Mr. Park, entah kenapa saya selama beberapa hari ini lagi getol banget nyari lagu dia yang lain. Rasanya semua lagunya dia adalah favorit saya. Selama ini, saya tahunya dia nyanyi lagu-lagu ballad yang mellow, tapi..pas denger lagu ‘Gift’ dari album ke 6-nya, ternyata dia OK banget bawain lagu yang agak nge’beat’..hehehe..

Dari tadi ngebahas lagunya, bukan orangnya..Oops..kebiasaan saya emang gitu. Klo suka lagu, ya cuma lagunya aja.. ga tahu deh masalah kehidupan pribadinya..hihihi. Klo masalah tanggal lahir, de el el..kan bisa search di wikipedia.

Berikut adalah diskografi Mr. Park (dari wikipedia)

Albums :

  • [1st album] 해줄 수 없는 일(Title- Things I Can’t Do For You, 해줄 수 없는 일), 2000 (Sales: 446,943)
  • [2nd album] Second Story(Title-Yearning, 동경), 2001 (Sales: 375,798)
  • A Tribute to 들국화, 2001
  • [3rd album] Time-Honored Voice(Title-A Nice Person, 좋은사람), 2002 (Sales: 479,717)
  • [Greatest Hits] Park Hyo Shin Best Voice=2003-1999, 2003 (Sales: 29,828)
  • [4th album] Soul Tree(Title- Standing There, 그 곳에 서서), 2004 (Sales: 168,055)
  • [Remake] Neo Classicism, 2005 (Sales: 53,960)
  • [Live] Next Destination …New York, 2005
  • [5th album] The Breeze of Sea: The Ballad(Title- Memory Resembles Love, 추억은 사랑을 닮아), 2007
  • [Single] Hwang Project – Welcome to the Fantastic World, 2008
  • [6th album] Gift Part 1, 2009

Klo ini daftar lagu favorit saya :

  • 눈의꽃
  • 추억은 사랑을 닮아
  • 나 처럼
  • 화신
  • 친구라는 ft.  건 김범수 (asli ini duo yang super kereeeeennn..! dan lagu ini cukup nge’beat’)
  • Gift
  • 취중진담 (lagu ini aslinya dinyanyiin ama Kim Dong Ryul 김동률, trus dinyanyiin ma Park Hyo Shin di suatu konser..hwoooo luar biasa hasilnya…!!)
  • 널 바라기
  • dan lagu-lagu lainnya menyusul..hihihi ^^

Selamat mendengarkan..

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

4 thoughts on “Mr. Park Hyo Shin (박효신)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s