Posted in Cuap-cuap, Manga Review, Seputar Profesi Keperawatan, Tulisan Dinhie

..Nurse Diary..

Seperti biasanya, pagi sebelum jam kerja dimulai saya langsung buka wordpress home dan liat isi dashboard blog saya. Bagian yang paling menarik dari dashboard adalah kolom ‘top searches’, menurut saya. Kenapa? karena dari kolom itu kita bisa tahu pengunjung blog ini lagi nyari apa si? Dari situ saya jadi terpicu untuk posting yang mereka cari. Hari ini, ada yang menuliskan ‘komik nurse’ di kolom top searches. Waah..saya jadi ingat bahwa memang ada komik yang bercerita seputar dunia keperawatan selain komik ‘Nurse Aoi’. Dan…pada kesempatan kali ini, saya mau bahas komik itu. Yuks..!

Saya nemu komik ini secara ga sengaja. Biasanya klo ke toko buku saya pasti mampir ke bagian komik buat nyari ‘Detective Conan’ terbaru ato cuma sekadar liat-liat komik yang ada. Waktu lagi iseng-iseng liat deretan komik, eh, tiba-tiba nemu judul komik ‘Nurse Diary’. Langsung aja tuh komik saya baca-baca sebentar, trus dibeli deh..

Nurse Diary Vol. 1

Komik ini bercerita tentang Kai, seorang perawat senior di sebuah rumah sakit di Jepang. Pengalaman-pengalaman Kai selama menjadi senior bagi perawat muda menjadi cerita utamanya. Tapi, kisahnya ga seperti Nurse Aoi yang berkesinambungan alias saling terkait, cerita di komik ‘Nurse Diary’ ini lebih pendek dan tidak saling terkait- maksudnya berupa cuplikan-cuplikan pengalaman ato bahasa kerennya fragmen-fragmen cerita pendek yang isinya lucu banget. Dijamin ngakak deh baca komik ini. Yang unik dari komik ini, tokoh Kai digambar biasa aja : mata sipit, rambut pendek, dan postur yang tipe menengah (seperti gambar di samping) sedangkan tokoh lainnya digambar sempurna seperti komik-komik kebanyakan. Walopun berupa fragmen, banyak pelajaran yang bisa diambil dari ceritanya. Memang si, lebih banyak pelajaran tentang kesehatannya..Namanya juga komik tentang perawat, hehehehe. Review lengkapnya plus harga (buat yang mo beli) ada di sini

Komik ini dikarang oleh Sayumi Kai, dan judul aslinya adalah ‘Kangoshi Monogatari’ (klo saya ga salah, belum saya cek lagi). Waktu mo bikin tulisan ini, saya berguru ma mbah google tentang Sayumi Kai Sensei, tapi kok ga nemu yaw?? Susah euy nyarinya, jadi referensi saya ya cuma dari komiknya, yang diproduksi oleh PT. Elex Media Komputindo. Saya sendiri baru baca sampe vol. 5, dan berharap ada kelanjutannya ^^.

Komik ini asyik dibaca waktu santai ato waktu lagi stres. Ampuh banget buat ngilangin stres loh..(berdasarkan pengalaman pribadi, hihihi).. Cocok buat semua orang dan semua umur (kecuali yang belum bisa baca :P). Buat yang udah baca, boleh di sharing-sharing..^^v

*Kapan ya Indonesia bisa bikin komik seperti ini??*

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

8 thoughts on “..Nurse Diary..

  1. Komik ini di volume awal memang menarik, mengupas mengenai fenomena alamiah yang dianggap suatu hal yang menakutkan atau horor bagi orang awam.

    Sayangnya, di jilid-jilid belakangan akhirnya ujung-ujungnya hantunya jadi bener-bener ada, atau ceritanya jadi monoton.

    1. hallo..~ makasih ya dah mau mampir dan kasih komen.

      Memang si, saya baru baca volume awal,, belum sempet searching lagi (walopun penasaran sama ceritanya). Makasih banyak atas masukannya. Tapi setidaknya komik ini ada manfaatnya juga ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s