Posted in Cuap-cuap, Curhat, My Story, Tulisan Dinhie

.. “dust, please be nice to me” ..

Hmm… setelah long week end kemarin, adakah cerita seru yang didapat? Well, saya pribadi ga pergi kemana-mana. Selain males karena pasti jalanan padat, memang lagi pengen leyeh-leyeh seharian. Tapi, bukan berarti ga pergi ke tempat wisata ga ada cerita seru yang didapet. Liburan di rumah 3 hari juga bisa seru loh!

Buat saya yang tipikal orang rumahan, klo libur ya paling enak di rumah. Mo tidur sampe siang, bermalas-malasan ria, nonton seharian, pokoknya menikmati waktu di rumah seharian itu sangat menyenangkan. Jadilah seharian pada hari Jum’at saya habiskan dengan bersantai di kosan (yang saya anggap rumah kedua). Bener-bener males mo ngapa-ngapain, hehehe.. biarin deh mo dibilang apa^^.

Hari kedua liburan, saya habiskan setengah harinya beraktivitas di luar ruangan. Mengkaji ilmu, bertemu sahabat-sahabat, saling bercerita dan berbagi. Indahnya silaturahim..^^. Baru ngeh klo sahabat-sahabat saya udah pada berkeluarga. Baru kemarin saya ketemu sahabat yang baru pulang mudik dari Aceh karena melahirkan anak pertamanya. Aduduh.. gemes banget liat putrinya yang baru 3 bulan tapi keliatan seperti bayi 6  bulan. Pipi chubby dan kulit putihnya, matanya yang sipit dan bening, bener-bener lucu dan menggemaskan!! ^^ Senang rasanya berkumpul, mampu memberi semangat baru!

Sepulangnya bertemu teman-teman, saya ga langsung pulang ke kosan. Saya pergi ke toko yang menjual kerudung dan pakaian muslim. Saya memang butuh beberapa kerudung baru. Baru kali ini saya beli kerudung warna-warni, hehehe. Jaman saya kuliah, mayoritas kerudung saya tu warnanya putih. Ya, cuma warna putih. Emang si, bukan putih polos. Putih yang bercorak, tapi tetap putih, ga ada warna lain. Padahal baju saya ya ga ada yang putih, kebanyakan berwarna.  Baru deh setelah lulus kuliah saya coba make yang warna-warni (karena baru PD) hihihi.

Klo saya belanja, biasanya ga lama. Setelah milih-milih, dirasa cocok, ya langsung beli. Ga betah aja berlama-lama, soalnya pasti bingung milih, hehehe. Apalagi klo belanja sendiri, maunya ya cepet-cepet. Biar ga boros juga kan klo kebanyakan yang diliat ya pasti pengen juga. Cewe gitu..

Ya sudah, setibanya di toko itu, saya  pilih warna kerudung yang diinginkan, trus menimbang kira-kira cocok ga ma baju, klo cocok ya langsung ambil, bayar deh. Ga pake lama. Trus langsung aja pulang ke kosan. Perjalanan pulang ke kosan terasa beraat..Wuihh..cuaca hari itu luar biasa panas, bikin dehidrasi. “Pasti enak ni minum yang dingin-dingin,” pikir saya. Langsung aja deh mampir ke toko serba ada mini yang berada dekat kosan. Beli minuman isotonik plus es krim. Bener-bener segerrr..hehehe.

Pffhh..akhirnya sampe juga di kosan tercinta. Rebahan bentar… baru inget belum nyuci! Omigod… langsung aja deh ngerendem tu baju2 yang udah seminggu numpuk. Berhubung saya kerja Senin-Jum’at, pergi subuh dan pulang menjelang magrib.. kesempatan mencuci baju ya cuma weekend. Tapi.. saya sangat menikmati saat-saat mencuci baju. Bisa refreshing! Seneng menghirup aroma deterjen, trus main-main air. Saya selalu pasang MP3 klo lagi nyuci baju. Biar tambah semangat dan ga kerasa capeknya, hehehe. Jadi, refreshing menurut saya ya mencuci baju sambil denger MP3 Kpop kesukaan saya! wkwkwk.. Mungkin terdengar aneh buat kalian semua, tapi.. kesenangan orang berbeda-beda kan?? ^^v

Selesai tugas kerumahtanggaan, ba’da magrib udah rapi dan duduk manis di depan TV nungguin drama “On Air” tayang bareng temen-temen kosan. Heboh deh tuh klo udah kumpul semua : nonton acara yang sama trus saling komentar. hihihi seru deh! Pokoknya menikmati kebersamaan bareng temen-temen lah ya..

Drama selesai, waktu memanjakan diri sendiri di kamar. Baca buku, dengerin lagu, ato sekadar bengong.. sampai akhirnya menutup mata… zzz

Keesokan paginya, saya bersih-bersih kosan. Bukannya saya kerajinan ato apa, tapi emang ada jadwalnya si. Sekalian aja saya juga beres-beres kamar yang minggu kemarin diterlantarkan. Sebenernya saya paling benci masalah bersih-membersihkan ini. Klo masalah nyapu ato ngepel si it’s ok, tapi klo udah membersihkan debu.. penyiksaan dimulai : bersin ga berhenti-berhenti. Makanya saya paling sebel klo disuru bersih-bersih debu,,,huhuhu.. Maklum, belum mampu beli vacuum cleaner..😛

Akhirnya,,, setelah beberapa jam selesai dan kosan + kamar rapi, bersin-bersin saya mulai mereda… Tinggalah santai-santainya… menikmati hujan deras yang turun sambil dengerin radio dan membaca buku.. wat a perfect holiday!! ^^

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

