Posted in Cuap-cuap, currently listening songs, K-pop, Tulisan Dinhie

My Current Playlist

Hai hai..

List berikut ini lagu-lagu yang masih bertengger di playlist MP3 player saya :

  1. 행복하길 바래 – 임형주 . Lagu ini tuh OST Sassy Girl Chun Hyang yang paling saya suka dan dengernya ga pernah bosen. Lagunya enaaaak banget didenger walopun liriknya sedih. Suara penyanyinya yang dalem (hampir mirip ma Park Hyo Shin) bikin ga bosen dengerinnya. Yups, sampe sekarang masih jadi penghuni setia playlist saya.
  2. Love Sick – Gilmi ft. Bobby Kim. Hmm.. Yang mengasyikkan dari lagu ini adalah, pada intronya terdengar suara solo Bobby Kim trus dilanjutkan ma rap-nya Gilmi. Asli lagu ini keren banget. Sampe sekarang belum bosen. Perpaduan rap dan nyanyiannya keren walopun liriknya sedih. Intro lagu ini sempet saya jadikan nada SMS di hape, karena liriknya bagus “사랑해, 너를 사랑해, 뜨겁던 한마디…”^^. Kalo mendengarkan lagu ini dengan sungguh-sungguh (maksudnya emang cuma dengerin lagu aja tanpa aktivitas lain), bikin memori kembali ke masa-masa saya diklat 4 bulan.
  3. 외톨이야 – CN Blue. Cuma satu kata untuk lagu ini : W.O.W !! Mantabh deh pas dengerin untuk pertama kali. Beatnya asyik banget kontras ma liriknya yang sedih. Mana ada lagu judulnya “I’m A Loner” tapi pake beat cepat. Mungkin untuk menghibur diri biar ga kesepian, hehehe. Intro lagu ini juga sempet saya jadiin nada SMS. Tapi.. karena cukup berisik dan dirasa mengganggu, akhirnya cuma bertahan sebentar saja.
  4. 씨야 (Seeya)- 그놈 목소리 (His Voice). Saya pertama kali denger lagunya Seeya itu waktu nonton drama East of Eden. Lagu OSTnya bergenre ballad dan mendayu-dayu. Pas denger lagu ini, langsung tersepona gara-gara lagu ini berirama cepat dan ada campuran nada ajeb-ajeb. Wowow… asik buat dance !
  5. 추억은 사랑을 닮아 -박효신. This song is one of my fav song from Park Hyo Shin. Bergenre pop ballad yang memang ciri khasnya, tapi ada yang beda dengan lagu-lagu PHS yang pernah saya denger.
  6. 너에게 약속하는 7가지 – 테이 & 간미연. Lagu ini baru saya masukkin ke dalam playlist. Waktu test drive, intro lagunya sangat catchy menurut saya. Perpaduan rap dan nyanyiannya juga OK. Pop yang ga terlalu ballad dan bertempo ringan emang cocok buat teman perjalanan.
  7. Fire – 2NE1. Awal saya kenal 2NE1 adalah dari duat CL dan Minzy dengan lagu “Please Don’t Go”. Wowowow! Baru kali ini ada rapper cewe yang keren dan lagunya bener-bener catchy di telinga. Mantab deh. Untuk lagu Fire ini, keren banget. Asik buat didengerin dan dance!
  8. Letters – Utada Hikaru. Hikki adalah penyanyi Jepang favorit saya sampai saat ini. Karena kesan pertama denger lagu-lagunya dia begitu menggoda, maka bikin saya ketagihan dan penasaran ma lagu-lagunya dia. Lagu ini ada di album ketiganya “Deep River”. Tempo lagunya bikin semangat, dan asik deh. Intro lagu ini lambat tapi selanjutnya bergerak cepat. Te o pe be ge te…!!
  9. Play Ball – Utada Hikaru. Dari album “Deep River”nya, Play Ball termasuk lagu favorit saya. Temponya ga terlalu cepat dan terlalu lambat. Pass banget deh.  Bener-bener kangen ma masa-masa SMA saya, hehehe..
  10. Because of You – 98 Degree. Loh, kenapa ada nyelip lagu Barat disini?? Hehehe.. biar berwarna dong playlist saya. Lagunya pun saya pilih yang agak jadul dan emang lagu ini masuk favorit karena beat-nya cukup cepat. Lumayan buat nostalgila..😀
  11. 너 때문에 (Because of You) – After School. Lagu dengan judul yang sama dengan lagu 98 Degree diatas tapi tentu saja dengan warna berbeda. Klo yang boyband sudah dipastikan bergenre pop, klo yang After School bergenre pop – rap. Nuansa lagunya juga beda banget. Klo 98 Degree, isi lagunya tentang kesenangan. Bahwa ada kamu itu dunia berwarna. Tapi.. lagu yang kedua mengisahkan kepedihan karena berpisah dengan si dia. Karena dialah ada tangis, ada tawa, ada luka (beuh.. :D) Grup cewe ini emang beda, keren keren keren..!
  12. Dear God – Avenged Sevenfold. Satu lagi lagu Barat yang nyasar ke playlist ini. Saya suka lagu ini gara-gara keseringan diputer di ruangan. Ternyata liriknya pun menggugah hati.. (ihiy ^^)
  13. Canon – B boy(신영석, 조성국) Beat Box(은준) DJ(이창의) 숙명여대 가야금연주단 version. Yup yup. Lagu ini adalah masterpiece dari Johan Pachebel dan jadi lagu klasik favorit saya sepanjang masa (halah). Canon versi B Boy ini emang keren abisssss. Ga bosen-bosen saya dengerinnya. Ada sentuhan instrumen klasik korea, beatbox, dan pikipikinya  si DJ. woo… bisa kebayang asiknya ga?? dengerin sendiri aja deh. Ada sensasi yang beda bangets!
  14. Unbelievable – Craig David. Hmm.. Jejeran lagu Barat yang ada di playlist saya itu semuanya lagu mellow, salah satunya ya lagu ini. Saya suka dengerinnya karena makna lagunya yang dalem. Kenapa saya masukin lagu ini?? Sebab utamanya adalah karena saya lagi mellow waktu itu (biasalah, cewe.. :P). Mungkin nanti ada pergeseran klo saya lagi pengen denger lagu-lagu yang upbeat, hihihi
  15. Brown Eyes – Destiny’s Child. Alasan saya sama dengan diatas  ketika memasukkan lagu ini. Liriknya si sebenernya yang bikin saya kepincut, untuk memastikan sesuatu saja klo apa yang ada dalam lirik itu emang bener.. (apaan coba?? ehehe)
  16. Fur Elise – Ludwig van Beethoven. Huhuhu.. lagu ini terdengar sentimentil. Saya tahu dari guru Bahasa Indonesia waktu SMA tentang sejarah lagu ini. Kebetulan beliau menguasai bahasa Jerman, dan klo mau tahu sejarah lebih lanjut tentang lagu ini bisa baca di wikipedia.  Saya memang udah kepincut dengan lagu ini. Nuansa sedih yang dihadirkan lagu ini emang luar biasa. Lagu ini juga jadi bel penanda waktu masuk,  istirahat, dan pulang di SMA. Pasti kalian udah ga asing denger lagu ini. Biasanya saya putar lagu ini waktu baca buku ato menjelang tidur.
  17. 감사 (Thank You) – Hirahara Ayaka. Lagu pop ballad ini penuh makna ungkapan syukur. Saya suka banget liriknya. Lagu Korea yang dinyanyikan oleh penyanyi Jepang dan menjadi OST Korean Drama 그 바보 (That Fool). Pernah saya bahas lagu ini dalam postingan sebelumnya.
  18. I Promise – Stacie Orrico. Yak, satu lagi lagu mellow Barat yang saya masukkan ke playlist. Liriknya emang mantabh! Keren deh. Saya hampir nangis waktu pertama kali denger lagu ini (biasalah, lagi sensi banget waktu itu).
  19. Love Story – Jewelry. Hmm… saya pernah denger lagu Jewelry sebelumnya, tapi kurang begitu suka. Tapi lagu yang ini, asik didengerin. Campuran pop dan rapnya keren dan sampai saat ini belum tega menggeser dari playlist.
  20. Niji-iro Basu – Utada Hikaru. Baru kemarin saya masukin lagu ini ke playlist. Setelah test drive, saya suka temponya, khas Hikki banget. Setelah beberapa kali denger, hmm.. lumayan si. Tapi rasanya ga terlalu catchy dibanding dengan lagu-lagu Hikki yang sebelumnya.
  21. Jojo – Shinee. Ini lagu favorit saya setelah “Ring Ding Dong”. Temponya ga terlalu cepat seperti lagu sebelumnya dan bikin ga bosen dengerinnya.
  22. Love Like This – SS501. Wuuhh.. ini lagu favorit saya dari SS501. Sip banget buat didengerin dan selalu jadi teman setia di kala mencuci baju😀
  23. Bo Beep – T-Ara. Ini satu lagi favorit saya buat temen nyuci biar tambah semangat!
  24. 만만하니 (Am I That Easy) – U Kiss. Wowowowowowowow! This song is really addictive. Asik banget buat dance dan terutama temen mencuci..hohoho
  25. 널 바라기 – 박효신. Satu lagi favorit saya dari Mr. PHS. Tempo yang ga terlalu lambat bikin lagu ini asik. Liriknya pun keren. Memang te o pe deh!
  26. 원더우먼 (Wonder Woman) – 씨야,다비치,티아라 (Seeya, Davichi, dan T-Ara). Wew!! Lagu ini bikin semangat banget! Terasa pula aroma ‘girl powernya’ hehehe…
  27. 눈물아 안녕 (Bye Tears) – 아이비 (Ivy). Banyak yang terjemahin lagu ini sebagai “Hello Tears”. Ga salah si, karena kata 안녕 emang ga punya makna pasti, tergantung konteks kalimatnya. Saya berani terjemahin sebagai “Bye Tears”  setelah baca keseluruhan lirik. Lagu ini emang mellow abiss, tapi bawa semangat positif kok.
  28. 웨딩드레스 (Wedding Dress) – 태양.  Apa yang terbersit dalam benak ketika baca judul lagu ini?? Kesan bahagia menghadapi hari pernikahan? Umm… salah besar klo itu yang ada dipikiran kalian. Soale lagunya bercerita tentang patah hati ditinggal nikah. Ugh.. tragis banget kan?? Tapi.. tetep asyik kok didengerin. Klo menurut saya, Tae Yang ini gayanya mirip Usher, hehehe^^
  29. 결혼 해줄래 – 이승기. Sebenernya lagu ini pernah nangkring di playlist saya. Cuma waktu itu perasaannya biasa aja, dan berpikir klo lagu ini cuma enak didenger. Tapi, karena ada suatu kejadian entah kenapa lagu ini jadi punya banyak makna (apaa.. coba hihihi). Jadilah saya suka banget dengernya.
  30. Hallelujah – Big Bang. Lagu yang jadi OST Korean Drama IRIS ini emang beda dari jalur soundtrack drama pada umumnya. Biasanya kan lagunya itu slow ato klopun ngeBeat cuma dicampur rap. Tapi warna musik Big Bang yang unik bikin nuansa baru. Emang cocok si jadi OST dramanya. Klo liat judulnya, pasti lah ada sedikit keraguan untuk dengerin lagu ini. Tapi, saya memaknainya arti kata “Hallelujah” secara bahasa universal, bukan merujuk pada agama tertentu.
  31. Canon Classic Rock Version. Seperti yang sudah saya bilang, lagu Canon ini favorit saya sampai saat ini. Apapun bentuk versinya, saya tetap suka. Seperti versi rock ini, tetep menggugah hati. Keren banget…!
  32. Rindu Setengah Mati – D’Masiv. Loh, kok ada lagu Indonesia juga??? Alasannya masih sama dengan alasan saya memasukkan lagu Barat, karena waktu itu lagi mellow-mellownya (disamping mencerminkan perasaan saya waktu itu, ehem.. :D). Lagunya melow abissss dan saya memang suka dengan band ini.
  33. Prisoner of Love – Utada Hikaru. Hmm… waktu pertama kali denger lagu ini saya langsung terpesona dan suka banget. Temponya asikkkkk dan ga heran klo lagu ini dapet banyak penghargaan : The 23rd Japan Gold Disc Awards – Best 5 Chaku-Uta Songs ; The 23rd Japan Gold Disc Awards – Best 5 Chaku-Uta Full Songs ; The 23rd Japan Gold Disc Awards – Best 5 PC Download Songs ; Jasrac Award 2009 – 10 Best Interactive Songs
  34. 우리결혼 할까 – 리사 (Lisa). Well, saya biasanya tertarik dengan satu lagu klo intronya menarik. Itulah yang terjadi ketika pertama kali denger lagu ini. Suara pianonya enak banget didengerin, paduan antara rap dan suara Lisa nyatu banget deh. Makna lagunya juga ya.. begitu deh.. (masih terbawa suasana.. :D)
  35. 박봄 – You and I. Dulu, waktu pertama kali denger lagu ini kayanya ga terlalu meninggalkan kesan bagus. Tapi kok setelah didengerin berkali-kali malah jadi suka ya?? Memang aneh.. hehe..
  36. 눈의 꽃 – 박효신. Nah, lagu ini everlasting banget deh! Udah ada di playlist saya sejak tahun 2005 dan sampe sekarang belum bosen dengernya.
  37. TTL Listen 2 – T-Ara Ft. Supernova. Lagu ini.. memang keren.. apalagi pas liat perform mereka di panggung. wowow.. dance-nya asik banget!
  38. Canon in D Major – The Classic OST. Naaah,, ini dia version paling favorit saya.
  39. This is Love – Utada Hikaru. Beatnya asik, seru, dan enak dengernya. Dulu, lagu ini pernah juga masuk di playlist MP3 saya. Kenapa saya masukin lagi, karena pengen nostalgila.. hehehe
  40. Gift – 박효신. Oke, ini yang terakhir  yang ada dalam playlist. Lagi-lagi dari Mr. PHS. Tapi lagu ini bukan bergenre pop ballad, semi upBeat lah. Lagu yang bikin beda dari lagu-lagu PHS yang kebanyakan ballad abisss.

Oke deh, sekian dulu reviu playlist saya untuk minggu ini. Tapi list ini ga diurutin berdasarkan peringkat, saya bikin random. Mungkin sebentar lagi ada pergeseran.. hehehe..

Enjoy!

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

19 thoughts on “My Current Playlist

  1. …atau mungkin anda ingin mendengarkan musik dari radio online? please come visit us, Java FM memutar lagu hits indonesia sepanjang masa nonstop 24 jam

    1. Waahh.. suka juga jeng?? Tapi liriknya sedih.. bener tu, ntar pada termehek-mehek lagi😀. Kan ada tuh di OST Sassy Girl Chun Hyang, mereka nyanyi lagu pernikahan buat guru SMAnya. Judulnya ‘널 사랑하겠어’ (I Love You). Itu cocok banget jeng.. ^^

  2. tau ga jdul lagu kesukaan ibu sora di film wedding dress? lagu itu skaligus soundtrack wktu ibu sora meninggal yg diputar diradio.. tlg infa yaa🙂 trmkasih

    1. Halo~
      Judulnya 너를 사랑해 Neo-reul Saranghae (I Love You)..penyanyinya Han Dong Juun (한동준). Maaf ya balasnya lama karena aku baru sempat nonton lagi ^^

    1. Halo~
      Lagunya yang waktu lagi di mobil mau ke pantai bukan? Lagu ngelamar Ibunya Sora? Judulnya Neo-reul Saranghae (I Love You) 너를 사랑해 penyanyinya Han Dong Joon🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s