Posted in Cuap-cuap, Curhat, Tulisan Dinhie

..early morning trouble..

duh duh..

pagi-pagi udah ada trouble! Mana ga tahu mesti gimana ini?? Sangat mengganggu. Huufft.. sampai yang ahlinya pun ga bisa! Wew!

Apa sih masalahnya??? Begini sodara-sodara. Pagi ini, ketika saya membuka aplikasi mozila firefox di PC, ga ada keterangan di taskbar bahwa saya membuka windows. Kemudian terjadi hal aneh berikutnya. Ketika saya me-minimize tu open window, tiba-tiba menghilang entah kemana. Waduh, bikin pusing aja. Sudah saya coba di-unlock dan menggeser-geser item yang ada di taskbar, tetep ga berubah. Trus saya restart, masih juga begitu.

Akhirnya saya tanya-tanya ma senior dan teman yang lulusan IT, mereka bilang ga bisa. Baiklah… untuk sementara saya biarkan dulu apa adanya.

Kemudian, terpikirlah untuk mencari jawaban ke mbah google.. saya ketik ‘how to repair toolbar’ dan muncul berbagai link. Saya klik urutan ketiga dari atas tentang ‘strange behaviors on windows xp taskbar – CNET forum’. Ternyata ada juga yang punya masalah yang sama. Wuuuhh… saya baca-baca forumnya, trus mencoba mencerna solusi yang ditawarkan.. kok ribet bener ya?? Trus ada satu jawaban di forum itu yang kasih link. Saya buka lah itu link dan solusi yang dikasih sangat singkat dan mudah dipahami. Permasalahan yang dihadapi mirip dengan yang sedang saya hadapi. Saya ikuti step-stepnya, tapi kok mentok dan berakhir pada saya harus me-restart lagi. Hmm… jangan menyerah..! Akhirnya saya coba lagi dan kali ini saya ikuti step-nya pelan-pelan. Dan.. berhasill!!! Wuuuuhhhh… saya seneng bangetzzz! Akhirnya permasalahan pagi ini terselesaikan juga. Pfffuihh.. ^^

Punya masalah yang sama dengan saya ? Ketika buka aplikasi ato folder trus ga ada keterangan apa-apa di taskbar kamu, coba link ini : repair taskbar

Dan pagi ini terasa indah.. (hihihi..lebay banget :D)

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

