Posted in Curhat, Tulisan Dinhie

Balada Kompor Gas

Tulisan ini dibuat sebagai bentuk keprihatinan terhadap berita tentang tabung gas Elpiji yang meledak (serius beut,, tapi emang bener-bener prihatin😦 ).

Pastinya berita tentang tabung gas Elpiji yang meledak udah sering banget kita lihat entah itu di televisi, radio, koran, tabloid, internet. Bahkan sampai ada salah satu korban mendatangi kediaman RI 1 agar pemerintah lebih peduli terhadap nasib rakyatnya yang kurang beruntung ini. Klo menurut saya,, ini salah satu bentuk teguran masyarakat terhadap pemimpinnya agar lebih memerhatikan lagi urusan rakyat.

Berita tentang meleduknya tabung gas ini memang cukup bikin ngeri masyarakat, apalagi buat yang baru (mau) pake kompor gas seperti saya. Well,, jujur,, saya jadi agak-agak parno mau pasang kompor gas di rumah. Secara,, seperti saya dan suami masih awam soal kompor gas gitu jadinya yaa.. ngeri gimanaa gitu..

Tapi alhamdulillahnya, di lingkungan rumah belum ada kejadian kompor meleduk. Jadi setidaknya masih dibilang aman (meskipun masih ngeri juga)😦

Soalnya tuh,, klo judulnya udah ‘meledak’, bisa dibayangkanlah kerusakan yang terjadi dan korban manusianya. Duuh,, bener-bener miris melihat para korban tabung gas meleduk itu.

Langkah yang diambil pemerintah baru sebatas razia tabung yang bermasalah/palsu, tapi belum ada tindakan tegas buat para pelakunya. Reaksi masyarakat pun bermacam-macam, tapi yang paling heboh adalah aksi kembali ke kompor minyak. Weleh weleh,, kebayang klo mesti pake kompor minyak,, hitam dan asap😀 .

Sebaiknya pemerintah segera mengambil tindakan tegas untuk mengatasi masalah ‘permeledakan’ ini.. biar masyarakat tenang gitu make kompornya. Apalagi mau hari raya.. (ibu-ibu banget mikirnya yak??😛 ) jangan-jangan yang ada bukannya kasus selesai malah harga gas naik lagi (semoga tidak.. sudah cukuplah penderitaan rakyat ini dengan kenaikan harga bahan makanan😦 )

***

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s