Posted in Baby, Cuap-cuap, Curhat, My Story, Pregnancy

cerita tadi malam

Ehem..

Baiklah, mumpung lagi nganggur bentar, mo cerita tentang kejadian tadi malam.

Ceritanya, saya dan suami kontrol ke dokter kandungan di RS deket rumah. Jadwal kontrol setiap bulannya adalah Rabu malam, minggu pertama. Pernah, jadwal kontrol mundur jadi minggu ke tiga karena suami saya lagi ga bisa anter. Nah, jadwal bulan Februari ini mundur lagi karena minggu kemarin suami sakit. Jadi..jadwal kontrol balik ke awal bulan. *bingung ga?😀 .

Biasanya, saya daftar via telpon ke RS hari Rabu pagi untuk dapet nomor antrian. Tapi ternyata, sistemnya sudah diubah. Walopun dah daftar via telpon, harus bayar dulu ke kasir trus lapor ke perawat jaga buat dapet nomor antrian. baiklah klo begitu, pulang kantor saya bakal mampir buat bayar plus lapor.

Pulang kantor, saya langsung mampir ke kasir buat bayar. Waktu itu jam 6:15 sore. Kebetulan banget ketemu temen kuliah yang jadi perawat di RS yang biasa saya datangin buat kontrol. Ngobrol-ngobrol bentar, ternyata emang sekarang sistemnya diubah, nomor urut per kedatangan. Selesai bayar, langsung naik ke lt. 3 untuk lapor ke perawat jaga. Walopun tu dokter praktek jam 8 malem, ternyata perawatnya dah ada. Masuk ruangan, ditimbang & ditensi. BB naik jadi 67.5 kg. WOW..!! Amazing…! Perasaan waktu 2 hari lalu nimbang masih 65 kg. Dari 57, turun ke 55, naik jadi 59, trus 61, trus 65, trus sekarang 67,5?? Wew..!!😀 . Total kenaikan sampe minggu 28 ini adalah 12,5 kg?? hebaaat..!!😀 . Yang bikin heran, dengan berat segini, kenapa orang-orang masih ga ngira saya lagi hamil 7 bulan? perasaan ini perut dah makin buncit aje. But it’s OK lah ya..yang penting ibu dan bayi sehat. Tensi juga alhamdulillah normal, 110/70.

Lucky me, dapet nomor antrian 02. Sempet tanya-tanya ke perawat kenapa sistemnya sekarang diubah, ternyata banyak komplen dari pasien. Ada yang datang awal, tapi dapet nomor terakhir. Bahkan sampai ada suami pasien yang marah-marah. Well, kalo menurut saya si..klo si pasien tahu prosedur pendaftaran kan ga perlu ngomel-ngomel dia datang pertama tapi ternyata dapet nomor akhir. Kan waktu daftar awal dikasih nomor antrian. klo tahu dapet nomor besar, ya kan bisa memperkirakan harus datang jam berapa. Hmm..jadilah pake sistem baru ini saya harus mampir dulu ke RS setiap mau kontrol, trus datang lagi ntar pas jam prakteknya. Karena dekat rumah, ga masalah bolak-balik cuma buat daftar trus ntar datang lagi buat kontrol.

8:05 PM..

Saya dan suami dah datang ke RS trus duduk manis di ruang tunggu poli kandungan di lt.3 . Letak poli kandungan di RS ini satu ruangan dengan poli anak dan fisioterapi jadi ruang tunggunya samaan. Entah karena tanggal muda ato musim imunisasi, malam tadi tu ruang tunggu penuh dengan ibu-ibu gendong bayi, anak-anak balita lari-larian, bapak-bapak asik nonton liga champion asia yang sedang diputer di TV. Jadwal praktek dokter kandungan emang tertulis jam 8 malam. Kenyataannya? Lebih banyak ngaretnya daripada ontime. Suami saya dah tahu, pasti bakal telat. Cuma karena si perawat dah wanti-wanti saya sebelumnya supaya dateng aja jam 8, saya tetep dateng jam 8. Emang si, setiap kontrol, si dokter pasti datang jam 8 lebih. Lebihnya ga tanggung-tanggung. Kadang setengah jam, satu jam, satu setengah jam, dan yang paling ekstrim ya tadi malem, telat 2 jam! Dia baru datang jam 10 malam sodara-sodara! Perasaan tiap kontrol kok dia telatnya juga nambah ya? Saya si ga keberatan nunggu, tapi kan tiap pasien beda-beda ya. Ada ibu yang ngomel dan nanya ke perawat kapan si dokter datang. Saya si maklum, dia dah nunggu 1 jam. Aduh bu..saya ma suami yang dah nunggu 2 jam aja bisa duduk manis di ruang tunggu tanpa ngomel sambil browsing via hape😀 . klo saya si dah bosen main FB, twitter, game di hape selama nunggu. Untunglah pas saya bosen si dokter datang. Suami saya mah dengan tenang terus-terusan browsing di hape.

Haikkk…ga lama setelah no 1 dipanggil, giliran saya yang masuk. Sebenernya ada PR untuk cek lab. Berhubung pas nulis ini lagi ga bawa hasilnya, saya ceritain singkat aja ya. Waktu kontrol bulan kemarin saya mengeluhkan kadang2 pandangan gelap dan berkunang-kunang. Akhirnya si dokter bilang cek darah untuk memastikan. Tesnya adalah glukosa toleransi tes (GTT) dan hematologi rutin. Untuk GTT, saya normal, ga ada indikasi diabetes. Untuk hasil hematologi rutin, Hb saya 11,1 g/dL. untuk ibu hamil, nilai segitu mah normal kata dokternya, karena ada pengenceran. tapi klo untuk wanita sehat, dibilang anemia. Hasil lainnya (nilai pastinya saya update nanti) :

leukosit, hematokrit, neutrofil, laju endap darah, agak tinggi –> gapapa kata dokternya

yang lain-lain –> normal

interpretasi hasil hematologi rutin lengkap, bisa cek disini.

pas di USG, alhamdulillah, si baby baik-baik dan sehat. cuman agak ndut sedikit. untuk usia kehamilan 28 w seharusnya berat baby 1005 gr, baby saya 1100 gr. disuruh kurangin makan manis-manis deh ma dokter, juga kurangin makan pisang. Air ketuban cukup, tapi harus tetep banyak minum. Plasenta juga posisi diatas, di kanan atas rahim, jadi ga nutupin jalan lahir..baguslah ya..biar bisa normal. Posisi baby dah dibawah, tapi masih bisa muter-muter katanya. Terus pergerakannya juga normal..alhamdulillah…Pas tanya jenis kelamin, dijawabnya…kemungkinan perempuan! Hehehe…tapi wallahu’alam ya. Apapun jenis kelaminnya, yang penting sehat tidak cacat suatu apapun..aamin..!

Ditanya punya keluhan apa..saya bilang ga ada si.. Cuma, kaki saya jadi cepet capek. Telapak berasa lebar banget, dan agak bengkak gitu. Kata dokter si gapapa. Paling saya oles foot balm dari Oriflame. Cukup membuat kaki nyaman. Biasanya saya minta pijit suami pake balm ini, hehehe..

 

Oriflame Stimulating Leg Balm

*disclaimer : bukan promosi loh yaa…saya bukan member kok, cuma konsumen aja.*

Oya, klo berdasarkan HPHT saya yang 28 Juli 2010, seharusnya usia kandungan saya minggu ini masuk ke minggu 31. tapi tapi..pas di USG baru 28 w. Jadilah perkiraan lahirnya mundur ke akhir Mei atau awal Juni. Kata dokternya, kemungkinan si pembuahannya terjadi setelah HPHT itu..jadilah usianya ga sesuai perhitungan.  Oke lah..gapapa ya nak..yang penting kamu sehat selalu..

***

Segitu dulu cerita tentang tadi malam. Ngantuk & capek si,,wong baru pulang jam 10:30 malam, tapi senang karena ga penasaran ma jenis kelamin si baby (walopun bisa aja prediksi salah kan ya??)

PR sekarang…cari waktu belanja perlengkapan baby ke offline shop! Daftar sudah dibuat, nanti deh apdetannya. temen belanja juga sudah ada, wkwkwk

Oh, satu lagi..insyaAlloh, Sabtu tanggal 5 Maret ini saya dan suami ikutan kelas edukasi AIMI. Topiknya Breastfeeding Tips For Working Mom. Sebelumnya, saya juga sudah pesan buku “The Ultimate Breastfeeding Book of Answers” yang dijual AIMI juga, tapi belum datang bukunya. Ulasan kelas edukasi & bukunya menyusul yah!😀

Bismillah..

Jadikanlah setiap usaha kami sebagai ibadah kepada-Mu ya Allah untuk memberikan yang terbaik bagi anak kami..berilah kami kekuatan dan kesehatan untuk dapat menjaga titipan-Mu dengan sebaik-baiknya… berilah kami petunjuk dan tuntunlah kami agar dapat membesarkan dia di jalan yang Engkau ridhai.. aamin

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s