Posted in Cuap-cuap, Pregnancy

this and that..dari Islamic Book Fair ke Hasil Belanja Online

hola,,

ahad kemarin, saya & nduk nita (teman saya) main-main ke Islamic Book Fair di Istora Senayan. Klo saya si niatnya beli buku tentang perawatan bayi (maklumlah, mendekati due date rasanya ilmu saya masih kurang), nah teman saya emang niat datang untuk ikut acara bedah buku “Beyond the Inspiration” yang akan dibedah sendiri oleh sang Penulis, Felix Y. Siauw, muallaf yang kemudian ngetop jadi Islamic Inspirator.

Berangkat jam setengah duaan naik taksi dari Ciputat (temen saya ga mau ambil resiko boncengin bumil 7 bulan naik motor dan saya ga mau panas-panasan ngangkot😀 ). Jalan Ir. Juanda Ciputat cukup padat, tapi begitu masuk Pondok Indah langsung lancarrrr. Ga sampe satu jam, nyampe deh di Istora. Karena weekend, suasana luar istora ruameee…apalagi dalemnya. tapi syukurlah ga sampe berdesakan. Acara bedah bukunya sendiri dimulai jam 4 sore. Jadi kita masih punya waktu buat keliling hunting buku-buku yang diincer, apalagi temen saya ini katanya dititipin belanja buku sama 3 orang. Jadilah sebelum jam 4 itu kita muter-muterin istora, nemplok di satu stand penerbit trus pindah ke stand yang lain. Beberapa buku pesanan sudah dapet, istirahat bentar di tribun penonton dalam istora. Maklumlah ya,, bumil cepet laper..coklat 3 biji ga bikin kenyang dan akhirnya beli nasgor di Cafe yang ada dalam istora. Mau tahu harganya?? 30 ribu rupiah cuma untuk nasi goreng. Hadeeh..untunglah rasanya masih bisa dimaklumi walopun enaknya biasa aja. Ga lagi-lagi deh ke situ😀 . Trus trus..abis sholat ashar (sekarang enak loh, musholla cewe udah dilengkapi tempat wudu. klo dulu kan ga ada, jadi antrian kamar mandi tu bejibuuuun) baru deh ke panggung utama buat menyaksikan acara bedah buku.

Ternyata eh ternyata…kursi-kursi di depan panggung udah penuh! begitu pula pinggiran panggung. Aduh, saya lihatnya udah ga semangat. Klo belum hamil si, semangat-semangat aja tuh nyelap-nyelip antara penonton buat dapet tempat yang enak. akhirnya saya milih berdiri di stand penerbit yang paling deket panggung. lumayan lah sambil lihat2 buku yang ada disitu. Beda ma temen saya yang langsung mendekati sisi kiri panggung, malah pas mendekati sesi penjualan buku & book signing dia malah standby deket panitia. Saya mah nitip aja ma dia, hehehe.

Di stand yang deket panggung itu, saya nemu banyak buku tentang persalinan, bayi, dan menyusui. Karena saya dah pesen buku di AIMI untuk topik menyusui, saya cari buku tentang perawatan bayi. Dann..akhirnya belilah buku ini :

My Baby by Penebar Plus

sebenernya si pengen beli yang diterbitin Ayah Bunda, cuma ga nemu. Klo kesana lagi, mudah2an bisa nemu.

Acara bedah bukunya sendiri seru. Pembicara yang bersemangat bikin penonton ikutan semangat. Intinya si, hidup itu pilihan..dan pilihan-pilihan yang kita buat di masa lalu menjadikan kita seperti yang sekarang. Jadi..cerdaslah memilih. Ini ni penampakan bukunya :

berhubung belum tuntas baca buku-buku diatas, nanti aja reviewnya ya.. Masih ada utang juga ulasan tentang kelas edukasi AIMI. Asiikk…banyak bahan tulisan, hehehe😀

Bedah buku selesai jam 6 sore. Setelah itu dilanjutkan sesi book signing. Seperti biasa, saya mah duduk manis nungguin temen yang ngantri. Inilah enaknya jadi bumil, hahaha. Oh ya, buku Beyond the Inspiration ini dijual lebih murah dari harga biasa, dan dapet plus-plusnya : kalender, undian umroh, Alqur’an (hanya untuk 140 pembeli pertama), dan CD tentang inspirasi. Smua dikemas dalam tote bag warna biru dongker (ga sempet difotoin).

Tanda tangan dapet, sholat maghriblah dulu. Rencananya si mo langsung pulang, tapi…tergoda dengan harga kaos kaki 20rb dapet 3 pasang! *dasarwanita . Langsung deh meluncur ke lantai 2 yang jual pernak pernik dan pakaian. Bener aja loh..smua didiskon. Kaos kaki yang biasanya 8 rb, ini cuma 20rb 3 pasang. Langsung deh beli 6pasang. masyaAlloh..*kalap😀 . Trus beliin suami 2 baju koko lengan pendek warna putih garis2 & coklat di salah satu stand yang ngobral 1 bajunya 50rb sajah, hehehe. dan pas ditunjukin ke suami, dia suka banget sama koko yang coklat. Saking sukanya, besokannya langsung deh dipake tanpa dicuci dulu,😀

Eh eh..ternyata ada juga stand yang jual clodi lokal loh..aih aih..ternyata emang udah mulai dikenal ya clodi clodi itu. Pada ngobral juga deh. tapi kok kayaknya harganya ga beda jauh ama harga biasa yang dijual di OLS yah?hehehe… Tapi saya ga beli clodi2 itu, nunggu budget bulan depan aja, wkwkwk

***

Oh ya,

mo curhat ah..hari ini udah terima pesenan buku dari AIMI, ini

dan ini

tinggal baca2 deh..! trus juga pesenan Wee Hugger diaper cover +insert+soaker dan EMAB Milkmaid Organic Tea dari bunacacha juga sudah diterima, hehehe…senang…! *mabok belanja online ini mah ceritanya😀

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s