Posted in Cuap-cuap, Harsha's Story

Cerita Melahirkan

Well…

Akhirnya ngerasain juga yang namanya melahirkan,  secara normal pula..😀 . Yups, I’m a new mom now! Syenaang ^^. Jadi..begini cerita kelahiran baby Harsha Faina..our little angel.

21 April 2011 : kontrol terakhir ke DSOG, minta dibuatin surat cuti & resume medis. Saya mulai cuti, pake patokan si dokter EDD bisa awal Mei atau tengah Mei. Saya tulis tengah Mei aja biar aman😀

25 April 2011 : masih ngurus-ngurus cuti ke kantor dan pulang siang, hehehe

26 April – 30 April : merasakan jadi IRT yang sesungguhnya. Pagi belanja sayur, nyuci, masakin buat suami, beberes rumah.

1 Mei 2011 : Ortu jemput ke Ciputat dan mudik deeeh…!

2 Mei 2011 : Belanja keperluan bayi sama mama. Melengkapi perlengkapan yang belum dibeli.

3 Mei 2011 : Kontrol ke bidan dekat rumah. Katanya si kepala bayi belum terlalu masuk panggul, jadi kemungkinan masih lama lahirannya. Disuruh banyak nungging & ngepel jongkok😀. Disuruh balik klo mulai ada flek ato ngerasa kontraksi

4 Mei 2011 : Semaleman ngerasain sakit perut seperti nyeri haid. Bikin ga enak tidur banget. Besok paginya ada flek darah dan langsung cek ke bu bidan. Dibilangnya masih pembukaan 1 dan ini mah bakal lama…langsung deh sms suami dan dia sorenya langsung datang. Padahal masih ada kuliah dan ujian loh..*terharu

5 Mei 2011 : jam 2 malem, kerasa banget kontraksi. Akhirnya pergi  ke bidan. Sampe disana, dibilang kontraksi belum kuat jadinya disuru tidur miring & latihan napas buat ngilangin sakit kontraksi. Padahal menurut saya kontraksi segitu tuh udah bikin sakit keringet dingin. Ya sudahlah, dari jam 2 malem sampe subuh saya stay di tempat bu bidan, ditemenin suami yang ikut ga tidur. Jam 6 pagi, saya pulang dulu buat mandi & sarapan, ntar baru balik lagi ke tempat bu bidan. Selama di rumah, kontraksi terus-terusan dan bikin ga enak ngapa-ngapain. Setelah berjuang melawan rasa sakit *lebay dikit* akhirnya sempet juga mandi dan sarapan walo dikit. Beneran ni kagak bisa nelen gara2 nahan sakit😦.

Jam setengah 8 pagi balik lagi ke tempat bu bidan. Sampe di sana disuru tiduran dan di periksa dalam. Katanya udah pembukaan 4 dan paling cepat dhuhur dah lahiran. Bener aje, dari jam 8 sampe jam 12 siang sakitnya bukan main. Udah gitu kagak boleh ngeden juga. MolehasyaAlloh deh rasanya. Pas baru dibolehin ngeden, dikerahkanlah sekuat tenaga. Setelah beberapa kali ngeden, akhirnya tu baby keluar juga, alhamdulillah..tepat jam 12:52 WIB

Sama bu bidan si bayi ditaro didada saya, niatnya mau IMD gitu. Tapi si baby ga berhasil nemu nipple, hehehe..yang penting mah bondingnyah😀 . Syukurlah waktu disusuin si baby mau (walopun saya tergolong inverted nipple), perlu ekstra usaha buat nyusuin.

IMD ceritanya..

Semua proses selesai jam 2an. Disana saya dikasih makan & obat trus istirahat deh. Jam 5 sorenya saya udah boleh pulang ke rumah *horeeeee*

Alhamdulillah persalinan normal tanpa komplikasi.. tinggal berjuang nyusuin & merawat si kecil😉

Melahirkan di bidan emang enak, karena mereka basic-nya APN (Asuhan Persalinan Normal). Jadi sebisa mungkin pasien yang datang melahirkannya normal, kecuali dengan komplikasi & keadaan tertentu. Biayanya pun murah banget, kurang dari 1 juta loh..aduh, itu mah sudah lumayan menghemat budget banget..bisa IMD dan rooming in juga pastinya. O ya, biaya melahirkan di bidan deket rumah juga termasuk jasa bikin akte & memandikan bayi sampe puput tali pusatnya. Jadi selama 5 hari ada asisten bidan yang datang ke rumah tiap pagi buat mandiin Harsha. Mama & saya bener2 perhatiin cara dia mandiin biar gape juga mandiin, hehehe. Jadi pas tali pusatnya puput mama yang mandiin cucunya pagi-pagi, saya sorenya.

Begitulah cerita kelahiran Harsha..*ah..tiba-tiba kangen hamil..nah lo!😀

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s