Posted in Baby, Cuap-cuap, Harsha's Story

Aqiqahan Baby Harsha

Sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran putri pertama dan juga mengikuti sunnah Rasul, maka saya dan suami beserta keluarga besar saya ( mertua berada jauh di Borneo) mengadakan aqiqahan. Ada berbagai pendapat tentang kapan diadakannya aqiqah ini, tapi karena keadaan tidak memungkinkan untuk diadakan 7 hari setelah kelahiran, maka kami mencari waktu yang cocok dengan jadwal suami yang waktu itu mau UAS. Setelah diskusi, akhirnya ditetapkanlah tanggal 3 Juni 2011 sebagai hari aqiqahan untuk baby Harsha.

Karena ga mau repot berurusan dengan perkambingan, saya pengennya milih vendor yang sudah profesional dalam dunia aqiqahan ini. Awalnya saya mau memakai jasa salah satu vendor yang sudah punya nama untuk aqiqah, tapi ternyata ada tetangga kakak sepupu yang biasa ngurus aqiqah. Kita tinggal bilang mau kambing yang berapa harganya dan mau dimasak apa. Sama seperti vendor, cuma  ini ga bernama😀 . Okelah, biar ga repot akhirnya pesen ke tetangga kakak sepupu biar sekalian dianter juga ke rumah. Pesennya  kambing yang standar aja dan minta dimasak gulai.

Ternyata pas hari H, kakak sepupu saya yang anter pesenan hidangan kambing itu dan disimpan dalam satu panci besar dalam keadaan masih panas. Hihihi..saya kira masakannya udah dibungkusin, ternyata belum. Ya gapapalah kita sendiri yang bungkusin. Ada untungnya juga si ga dibungkusin, karena sebagian dihidangkan untuk para ibu-ibu yang datang siang harinya (acaranya malam hari). Hidangan untuk siang hari dimasak sendiri mama dan dibantu beberapa orang, snacknya beli di toko kue. Oya, nenek buyut Harsha bikin kue wajik khusus untuk acara loh, tapi sayang beliau ga bisa hadir. Gapapa ya nek uyut..ntar Harsha yang main ke Sukabumi ^^. Hidangan malamnya (snack dan nasi kotak untuk dibawa pulang) kami pesan ke tetangga sebelah rumah yang buka usaha catering. Untuk urusan konsumsi bereslah ya..

Acara dimulai ba’da maghrib. Si dede udah dibedong dan mimik dulu biar ga tiba-tiba nangis pas tengah acara. Rumah dah mulai rame dengan bapak-bapak dan si dede anteng banget pas diputer & digunting rambutnya. Sempet ngulet-ngulet tapi syukurlah ga nangis, hehehe..

Harsha diapit Abi dan Kakek

Alhamdulillah, acara berlangsung lancar. Si dede anteng bener sampe akhir acara. Terima kasih buat semua pihak yang telah membantu ^^

Semoga baby Harsha menjadi anak yang shalilah, selalu sehat, cerdas, dan menjadi kebanggaan orang tua & ummat..aaminn

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s