Posted in Cuap-cuap, Harsha's Story

15 Months Harsha

Ga berasa yah, anak udah 15 bulan ajah umurnya. Makin gede, ternyata ada perubahan panggilan iniih, wkwk. Kan duluuuu, maunya dipanggil Ami & Abi. Eh, makin ke sini si bocah fasihnya manggil “Ayah” dan “Bu”. Yasudahlah yaa..apapun panggilannya maksudnya kan sama😀

Banyak banget progres tumbang Harsha yang bikin kagum Ayah-Ibunya. Ini dia rekapnya :

– cepat belajar meniru kosa kata baru yang diajarkan.

– udah pinter ngomong : is = panas ; mama = sama; ndi = mandi; ee = pup; pipis; ga (tidak); dada = ga ada/panda, mbing = mobil/ambil; nana = celana; nenek; awooh = Allah (kalau liat ayah-ibunya lagi sholat)/nunjuk Al Qur’an/bacaan Qur’an; hawow = halo (ditelepon); aaay = hai (manggilin orang-orang/temen mainnya); aa = kakak laki2

– pengetahuan ttg binatangnya udah lebih banyak. kalo dulu tahunya cuma mpus (kucing), panda, monkey. Sekarang udah pinter nunjuk & cariin gambar gajah, bebek, kodok, sapi, ayam..plus niruin suaranya

– udah pinter minta sesuatu : mam (makan), num/minum, inih (nunjukin yang dia pengen ambil), ais (digendong) sambil bawa-bawa kain jarit

– lagi hobi minta dibukain pintu kulkas trus ambil sesuatu. Ga bakal beranjak klo ga dapet sesuatu

– hobi nyemilin keju cheddar batangan. Udah pernah dibeliin yang jenis single, tetep aja maunya yang batangan -_-

– udah pinter disuru ambil sesuatu, misalnya tisu untuk bersihin lantai kotor/bersihin mulut sehabis makan, ambil botol sabunnya dia waktu mandi, buang sampah ke tempat sampah

– paling seneng main keran n gayung pas waktunya mandi. Bisa teriak kegirangan dia!😀

– lagi hobi menghentakkan salah satu kaki pas denger musik, sambil joget-joget

– pinter niruin ayahnya yang suka lap ingus pake tisu

– pernah di suatu siang, ga pake rewel pas mau napping. Harsha datang ke tempat tidur dan bilang, “Bu, bobo”, trus nen bentar langsung pules anaknya. Good girl! :’)

– Biasanya bangun tidur siang nangis, pernah di suatu sore Harsha tiba-tiba dah muncul di ruang depan sambil bilang, “Buu..” :’)

– dah pinter melanjutkan kata : seben-tar, du-lu, ti-dak

Haah..sungguh ga berasa ya.. perasaan dulu masih ditimang-timang, sekarang udah pinter jalan sendiri.

We love you, dear Harsha :-*

 

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s