Posted in Cuap-cuap, Harsha's Story

Ragunan Trip #2

Hai..hai..hai…!

Udah lama juga yah ga ngeblog *kaya ada aja yang baca😀 *

Kali ini mau cerita soal Ragunan trip bulan September lalu. Kenapa judulnya Ragunan Trip #2? Karena beberapa bulan sebelumnya kita bertiga pergi ke Ragunan juga tapiiiii…Harsha bobo selama kita ngiterin Ragunan. Niatnya biar Harsha kenal binatang langsung, lah ini bocahnya bobo. Cuma beberapa kali dia melek tapi akhirnya bobo pules di gendongan. Ga menarik kali yah?? Ya sudah deh, akhirnya kita pulang aja dannnnn pulangya pake acara hujan derassss mana rebutan taksi juga -__-

Ide kembali ke Ragunan juga mendadak karena lihat Harsha yang semakin woke ngomongnya (baca : ceriwis) pasca Lebaran kemarin. Semua ditunjuk dan ditanya, “ni apah?” . Mungkin kalo kali ini diajak ke Ragunan udah lebih ngerti. Pengetahuan soal binatangnya juga udah cukup banyak, jadi saya dan ayahnya berharap Harsha bakal seneng liat binatang asli, yang selamai ini cuma liat di G.Tab😀 . Jadilah kita berempat bareng bibi main ke Ragunan. Dan bener aja, Harsha sudah lebih mengerti dan tertarik menjelajahi Ragunan ini. Let’s goooo…!

Tempat pertama yang dilihat adalah kandang burung merak. Cantiiik banget bulunya pas mekar. Tapi kok pada rontok?? Sayang banget. Ga lama terus kita lanjut ke bagian unggas. Liat beberapa unggas seperti burung bangkong, flaminggo, tapi Harsha tampak tak tertarik akhirnya lanjut ke kandang monyet-monyetan.

Di bagian ini Harsha keliatan seneng banget dan heboh nunjuk-nunjuk, bahkan sampai mau manjat pagarnya! Lucu banget liat Harsha excited begitu. Selesai lihat ongki (monkey), mampir ke kandang ular. Seperti biasa, Harsha kurang tertarik. Di luar kandang, ada abang yang bawa ular sambil menawarkan foto menggendong ular atau membelai ular. Harsha sebenernya ga takut sama ularnya, tapi takut sama abangnya..hahahaha. Jadilah dia nangis liat muka si abang, bukan ularnya😀

Perjalanan lanjut ke kandang gajah. Waktu itu gajah adalah binatang favorit Harsha. Mulai lagi deh heboh manggil-manggil dan nunjuk-nunjuk gajah. Habis lihat gajah, lanjut lihat jerapah. Tapi sayang, jerapahnya ngumpet di belakang kandang. Ya sudah,lanjut aja liat rusa dan zebra. Ga ketinggalan dong nyobain naik delmannya dan Hasha duduk di muka😀

Eh iya, pas mau pulang..ga sengaja ketemu temen kuliah dulu, Fitri Yunita yang dateng bareng keluarga kecilnya juga..tapi lupa foto-foto😀

Sebelum pulang, makan siang dulu di sana dan makanannya layak makan, alhamdulillah..Ga lupa juga beli oleh-oleh sandal guguk dan topi, hehehe..

It was a fun day! Alhamdulillah pulangnya ga hujan deras kayak waktu sebelumnya.

 

 

 

 

Next time project : Sea World or TMII yaa???😀

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s