Posted in Cuap-cuap, Drama Review, K Drama Review

Ngomongin K-Drama (lagi)

Hahay! Sekalinya ng-Update blog isinya malah ngomongin drama. Hahahaaha..ya gapapa lah yaa…buat refreshing mata lihat para aktor yang kinclong-kinclong ituh😀

Jadi, drama yang mau diomongin adalah “Reply 1997/Answer To Me 1997 (응답하라 1997)” dan “The Moon That Embraces The Sun (해를 품은 달) . Dua drama ini beda genre, yang satu drama nostalgia dan satu lagi historical drama. Awalnya ga terlalu tertarik mau nonton, tapi penasaran karena drama Reply 1997 ini menang banyak award untuk OST-nya dan THTETS jadi mega hit drama dengan rating tinggi. Okeh, keduanya patut dicoba.

REPLY 1997

Reply 1997 (taken from koreandrama.org)

Awalnya nonton Reply 1997 via streaming di dramacrazy, trus waktu main ke POINS Square iseng beli DVDnya. Eh lah kok sub-nya berantakan, dan meniatkan kembali nonton streaming😀 . Genrenya komedi romantis dan ringan jadi cocok buat penghilang stres. Yang bikin hitsnya adalah setting tahun 1997 yang sebagian besar mewarnai cerita. Memang yah, memori masa SMA itu katanya memori tak terlupakan. Nah, drama ini membawa kita ke jaman SMA tahun 1997 dimana waktu itu lagi booming banget boyband Korea H.O.T. Rekap tiap episodenya bisa dilihat di dramabeans. Drama dibuka adegan Sung ShiWon hadir di acara reuni SMA di Seoul. FYI, masa SMA ini kejadiannya di Busan. Yang bikin unik, penonton dibikin penasaran sama kejadian sekarang (2012). Kenapa? karena diceritain, nanti ada pasangan yang mau mengungumkan hari pernikahan mereka. Trus pas ketahuan klo Sung ShiWon (lead cast) ternyata udah nikah dan lagi hamil, tapi penonton dibuat penasaran sama siapa si suaminya?? Drama ini bikin ketawa, sedih, semua campur aduk deh. Dan beda dari drama lain, drama ini sebagian besar pake dialek Busan (satoori) yang mana klo menurut gw unik🙂 . Selama flashback ke tahun 1997, digambarin gimana serunya masa-masa SMA itu : ngeFans berat boyband sampe majang poster di kamar, bela-belain nonton konsernya dimanapun, termasuk ke rumah sang idola! Trus juga diperlihatkan barang-barang yang ngeheits tahun 1997 : pager (bukan pager makan tanaman loh ya), tamagochi, henpon segede gaban, de el el.. termasuk barang-barang yang udah ngetrend duluan di Korea sonoh dibandingin di sini. Wuihhh..sungguh nostalgia sekali yaa… Etapi berhubung gw tahun 1997 itu baru lulus SD jadi ya nostalgia masa SMAnya udah tahun 2000an, wkwkwk.

Dan gongnya adalah gw ketagihan dengerin OSTnya dan ga belum bisa move on😀. OSTnya dinyanyiin sama kedua lead cast yang mana keduanya adalah penyanyi. Seo In Guk jebolan pencarian bakat Super Star K Season 1, Jung Eun Ji adalah member girlband A Pink. Lagu OSTnya ada dua, yang pertama “All For You” (originally performed by Cool) dan yang kedua “우리 사랑 이대로”. Tapi gw pribadi lebih suka yang pertama.

Lesson learned : first love never dies, but we should move on!😀

THE MOON THAT EMBRACES THE SUN

The Moon That Embraces The Sun (taken from koreandrama.org)

Klo drama yang ini awalnya cuma sempet nonton ep.1 trus lama ga lanjutin karena kurang tertarik sama cerita2 jaman Joseon. Tapi berhubung lagi pengen nonton drama akhirnya dilanjutin deh. Ga nyesel juga setelah nonton drama ini, dan baru nyadar klo Kim Soo Hyun ini kok super manis dan imut yaaaah… Padahal udah nonton Dream High 1 , dan KSH ini jadi pemeran utama juga *buruburulihatlagiDreamHigh1* wkwkwk . Selain Kim Soo Hyun, masi ada yang bisa dipantengin, Jung Il Woo yang guanteng juga, hahahaha. Bener-bener refreshing mata! *dijitaksuami*

Bisa lihat rekap lengkap di dramabeans.com yaa..saya cuma mau cerita pelajaran yang bisa diambil dari drama ini adalah kalau Tuhan sudah menetapkan sesuatu, kita sebagai manusia tidak akan bisa mengubahnya  :)

OSTnya gimana? Bagus siii…tapi kok saya belum tergerak untuk mendownloadnya, hahahaha :))))

 

****

Sudah ah reviewnya. Sampai jumpa lagi di review drama-drama Korea/Jepang berikutnya!😀

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s