Posted in Cuap-cuap, Harsha's Story

Happy 21st Mos, dear Harsha!

Ahiiiyyyy…! Anak Abu-Ayah ini udah 21 bulan aja yaaah.. 3 mos menuju WWL! Yeaay…!! *Nervous* Hmm..udah mulai mengurangi frekuensi nen malem & klo gw libur, tapi ujung-ujungnya nangis. Okelah, pelan-pelan saja ya naaak. Udah sering dibilangin, “Harsha udah gede”, “Klo udah 2 tahun nanti ga nen lagi”, dsb . Selama ini sih Harsha bilang, “Okeeh”.. dan mudah2an ngerti.

— Yang jelas, bocah ini makin cereweeeet. Adaaaaa aja yang ditunjuk sambil tanya, “tu apah?” Abu-Ayahnya mesti jawab berkali-kali, baru deh klo balik tanya, “apa?” si bocah jawab dan ga tanya2 lagišŸ˜€ . Kata2nya udah mulai jelas dan bisa merangkai 2 kalimat.

— Tetep yah, mainan favoritnya adalah G-Tab. Bisa asyik sendiri klo udah mainin itu. Walopun gitu, masih bisa dikendalikan. Klo dateng temennya, Harsha seneng banget–walopun abis tu rebutan mainan -_- . Harsha selalu tertarik dengan kerumunan anak2 sebayanya. Makanya klo diajak ke mol ato playground, pasti dia langsung mendekat ke kerumunan dimana anak2 pada ngumpul. Jadi ga sabar pengen ajak ke Playgroup biar bisa lebih bersosialisasi.

— Hal paling ngeselin adalah, sekarang klo ngomong pake tereak. Klo ini jelas ikut2an anak tetangga yang emang suka teriak-teriak, apalagi klo dilarang ini itu, makin teriak. Memang yah, lingkungan itu penting untuk perkembangan anak. Mudah2an makin gede makin ngerti klo ngomong itu ga boleh teriak-teriak.

— Bagaimana dengan tantrum? Keknya udah ada bakat tantrum ini anak. Klo dilarang suka ngambek sambil hentak2 kaki (di tempat tidur). Klo udah gitu biasanya kita diemin sampe reda sendiri trus dibilangin ga usah pake ngambek, bilang Abu-Ayah klo mau sesuatu, klo ngambek atau nangis atau teriak Abu-Ayah ga ngerti. Sepertinya si ngerti dibilangin begitu..mudah2an makin paham. Selama ini belum pernah ngambek di tempat umum. Ga kebayang deh klo tantrum di tempat umum, kudu stok sabar banyak2!

— Yang bikin melting adalah waktu gw tanya Harsha, “Harsha sayang Abu ga?” dia jawab, “Sayang” . co cwiiittt..! ^^ Biasanya dia bilang GA! -_-” . Udah ngerti arti sayang rupanya, hahaha .

— Harsha itu… Klo gw lagi beresin tempat tidur, dia bisa tiba2 datang dan langsung menjatuhkan diri di kasur sambil teriak, “Acaa” Ā trus senyum jail. Dia dah tahu banget kebiasaan Abunya klo lagi beresin kasur trus Harsha kadang ngerecokin dan gw teriakin “Harshaaa..!” ealah sekarang dia malah ngeledekin emaknya –”

— Harsha selalu ga ngebolehin gw ke kamar mandi. Pasti deh nangis-nangis heboh, entah kenapa. Jadi mandinya mesti nunggu dia fokus ke mainannya/diajak pergi Ayah keluar sebentar.

— Udah pinter ngitung 1 – 10, walo kadang2 angka 5/6 kelewat

Harsha lagi gendong Bani
Harsha lagi gendong Bani

She’s grown up now! Sehat terus ya naak…!

Our dear Harsha… we love you..!! ^^

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s