Posted in Cuap-cuap, Harsha's Story

Spring…!

–ini postingan udah ada di draft sejak kapan tahu. Tapi baru bisa dipublish *sigh*

Hah..! Akhirnya musim semi juga. Emang apa ngaruhnya? Indonesia cuma punya dua musim kelees..ahaha..Ya emang gak ngaruh sih, hihihi. Seneng aja gitu lihat pergantian musim dari winter ke spring (ketahuan banget mupengnyah). Kenapa suka musim semi? Seperti namanya, musim semi berarti bunga-bunga waktunya bersemi! Sakura, misalnya. Walopun gak belum bisa lihat langsung, seneng aja gitu lihat gambar kelopak – kelopak sakura bermekaran dan berjatuhan. Dramatis en romantis banget gituh *efek kebanyakan nonton drama*

Udah dulu ngemeng gejenya. Sekarang mo cerita ke intinya aja bahwa si bocil sudah daftar KB/PG. Yeayy..! Akhirnya Harsha mau disekolahin jugak. Dimana sekolahnya? Gak jauh kok, tinggal jalan kaki 5 menit aja dari rumah. Kebetulan di sekitaran rumah (Ciputat Timur) ada dua sekolah KB/TK. Yang satu umum, yang satu TK Qur’an. Niatnya nyekolahin Harsha juga karena biar dia ada aktivitas, bersosialisasi sama temen-temen seumurannya. Selama ini dia cuma jago kandang. Masih malu n merengket klo ketemu orang baru. Milih sekolahnya pun gak pake survey *janganditiru*. Syarat sekolahnya pun cuma satu : harus deket dari rumah. Antara dua sekolah itusi Ayah cenderung ke pilihan sekolah umum.

Jadilah awal April ini kami daftarin untuk KB/PG. Uang pangkalnya ternyata berdasarkan gelombang pendaftaran. Untuk tahun ajaran baru 2014, dimulai bulan Juli tapi dari awal tahun sudah dibuka pendaftaran. Gw ternyata masuk ke pendaftaran gelombang ke dua yang uang pangkalnya Rp. 850.000 (sekali dimuka), formulir pendaftaran Rp. 30.000, dan SPP bulanan Rp. 120.000. Semua biaya sudah termasuk kegiatan ekskul dan seragam 3 jenis (batik, umum, olahraga). Jam sekolahnya juga 2 jam, 3x seminggu. Dan uniknya, harinya fleksibel. Menurut kepala sekolahnya, Ibu Dewi, diberlakukan jam fleksibel karena mood anak balita kan gak tentu yah.. Senin mau sekolah, hari Rabu belum tentu mau sekolah.. dan boleh juga datang full 5 hari kalau emang anaknya suka. Hihihi..pengertian sekaleeešŸ˜€ . Sekolah ini ada TK dan daycare -nya juga.

brosur npaud

Fasilitasnya ya standar si, kelas biasa dan permainan di terasnya. Memang gak ada halaman luas untuk bermain, tapi yah lumayanlah. Sekarang si bocilnya udah nagihin aja pengen sekolah. Sabar ya naak, hihihi

Untuk sekolah TKnya masih belum tahu apa bakalan lanjut di sekolah yang sekarang atau cari yang lain. Pengennya si cari yang lain..walopun agak jauh dari rumah. Udah ada sekolah inceran soale, lokasinya seputaran Kampung Utan – Pondok Ranji. Semuanya tergantung rencana tahun ini.. Semoga Alloh memudahkan rencana kita ya Ayah..Aaminnn!

 

 

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s