Posted in Cuap-cuap

Perjalanan Dinas Perdana Cycle 2

Enaknya punya anak itu salah satunya adalah dibebaskan (sementara) dari perjalanan dinas ke luar kota/pulau, hehehe.. Tapi berhubung anak udah mulai gede, mau gak mau kena jatah juga deh. Akhirnya dijalani lagi, perjalanan dinas perdana setelah punya anak.

Ceritanya kantor lagi ada acara yang diadakan di beberapa kantor perwakilan dan waktunya berdekatan. Berhubung personil segitu-segitu aja, semua harus terlibat. Jadilah saya kebagian ke Bali dan Makassar. Klo ke Serang mah gak dihitung karena judulnya sekalian mudik jadi bisa bawa anak trus dititip bentar sama neneknya. Klo ke Bandung juga gak dihitung karena bisa 1 hari aja gak pake nginep. Nah, klo ke Bali & Makassar mau bawa keluarga? Duh, duitnya yang gak kuat. Apalagi waktunya berdekatan, kasihan nanti kecapekan. So, berbekal izin suami & anak, berangkatlah saya. 

BALI (19 Nov – 23 Nov 2014)

Soal kerjaan mah gak usah diceritain😀 . Yang mau diceritain itu reaksi anak ketika tidur gak ada Ibunya. Tanggal 19 Nov malam saya telpon suami, tanyain gimana keadaan bocah. Si Ayah cerita klo Harsha mukanya cemberut, trus gak mau terima telpon. HPnya malah dilempar. OK deh, mungkin masih belum mau terima. Hari-hari sebelum keberangkatan, saya berusaha kasih pengertian bahwa Ibu mau pergi beberapa hari, Harsha tidurnya sama Ayah. Tapi alhamdulillah malam berikutnya saya telpon, menurut Ayahnya Harsha sudah ceria kembali. Berhubung dari Bali masih harus nyambung ke Makassar, jadilah saya mengimpor Sang Nenek untuk nemenin main. Biar gak terlalu kesepian maksudnya. Saya juga jadi lebih tenang.

Sekalian mau sharing tentang Bali boleh dong yaa.. Maklum saya baru pertama kali ini ke Bali, hahaha. Work hard, play harder lah, hihi. Klo perjalanan dinas gini enaknya bisa naik Garuda dan nginep di hotel bagus (asal sesuai budget). Berhubung ada tim lain yang berangkat, kami sih ikut aja nginep dimana. Ternyata mereka sudah booking di satu hotel di persis di seberang pantai Kuta. Jadilah kami stay di Citadine Kuta, Bali

courtesy form Citadine web

citadine

Tempatnya enak banget, pas depannya pantai Kuta. Untuk rate hotel, bisa terjangkaulah buat pe en es macam sayah, hehehe. Karena berdua, kami dapet kamar yang tipe studio apartemen. Servisnya bagus, breakfastnya enak dan lumayan lengkap. View-nya pantai & ada ruang terbuka di restorannya. Selain itu ada kolam renang di rooftop. Fasilitas gym juga gak ketinggalan

courtesy from Citadine web

Restaurant, 2nd floor courtesy from Citadine website

Enaknya nginep disini gak perlu angkutan umum klo mau jalan-jalan (asal kuat ajah, hahaha) Mau cari makan tinggal jalan aja, banyak warung-warung makanan. Untuk keamanan aja, kami lebih pilih McD & KFC, wkwk

collage
hasil jalan-jalan malam

bali

dan..tidak ketinggalan..pantai!!

collage2

Belanja oleh-oleh? Pasti dong, Krisna & Joger gak lupa dimampirin. Selesailah tugas di Bali. Walo gak semua tourist spot disamperin, we had a fun trip! Semoga dikasih rizqi biar bisa balik ke sini lagi ^^

Makassar (24 Nov – 25 Nov 2014)

Siangnya baru aja menjejakkan kaki di rumah, besok subuh kudu berangkat lagi ke Makassar. Berhubung timnya ganti, kali ini gak mau lama-lama disini. Jadinya begitu selesai tugas langsung cuus balik, hahaha. Pantai Losari pun cuma dilewatin aja. Tapi cukup puas bisa nyobain kuliner macam Pallubasa Onta & Es pisang ijo yang terkenal ituh.

Sekian laporannya. IMHO..asal semua dikomunikasikan dengan baik, kerjaan kantor dan rumah bisa dijalani seimbang. Klo masih dikasih pilihan tidak menginap, silakan ambil. Saya juga maunya begitu. Kalau tidak bisa, ya silakan pulang lebih cepat begitu kerjaan beres ^^v

Author:

A woman who loves everything about Korean culture, try her best to be a good mother & devoted wife.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s