Posted in Cuap-cuap, Harsha's Story, Tulisan Dinhie

[REVIEW] CuddleMe Ergonomics Carrier

Alamak, ini postingan super duper telat yah. Tapi gapapa deh, mumpung masih kepake gendongannya, jadi ga ada salahnya ditulis ๐Ÿ˜€ .

Gendongan alias baby carrier itu penting banget ya dan banyak pilihannya seperti yang pernah gw posting disini. Jadi harus pilih yang nyaman. Waktu bayi dulu, yg jadi andalan adalah Bobita Wrap. Itu asli nyaman banget dipakenya. Makin gede, gw lebih prefer gendongan semacam Ergo carrier. Jadilah si Bobita gw kasih ke teman. Secara keuangan yang gak cukup buat beli Ergo, akhirnya setelah googling dapet deh info kalo ternyata ada gendongan yang mirip tapi lokal punya. Harganya pun masih masuk akal dan ga pake kelamaan mikir, langsung bungkuuuus..! Continue reading “[REVIEW] CuddleMe Ergonomics Carrier”

Posted in Cuap-cuap, K-pop, Tulisan Dinhie

..nasib K Pop ku..

emang ada apa?? hehehehe,, ga ada apa-apa si.. cuma sekarang ngerasa udah ga apdet lagi soal K Pop.ย  Pas lagi lihat soompi K pop chart (sabar yah,, hari senin bakal posting lagi soal Kpop music chart-nya ๐Ÿ˜€ ), wuiiiih… lagu baru banyak yah,, dan ga sabar pengen donlot trus jadi teman setia perjalanan pulang ngantor.

Setelah menikah,, emang si ga ada larangan dariย  misua soal Kpop ini. Dia pun suka dengan beberapa lagu kpop terutama yang ballad (beda jauh ma saya yang suka hip hop ato rap ato apbit ๐Ÿ˜€ ). Tapiii.. emang harus nyadar diri si,, ga mungkin seheboh dulu lagi berburu Kpop ini. Klo lagi kangen, baru deh hunting lagu-lagu baru. Sekarang,, masih lagu-lagu lama yang bertengger di playlist. Hmm,, pengen perubahan suasana…! but,, jadi inget pesen misua juga : harus mulai jaga pendengaran,,hehehe,,
But,, don’t worry.. I’ll keep Kpoppin’ ๐Ÿ˜€

Posted in Curhat, Tulisan Dinhie

Balada Kompor Gas

Tulisan ini dibuat sebagai bentuk keprihatinan terhadap berita tentang tabung gas Elpiji yang meledak (serius beut,, tapi emang bener-bener prihatin ๐Ÿ˜ฆ ).

Pastinya berita tentang tabung gas Elpiji yang meledak udah sering banget kita lihat entah itu di televisi, radio, koran, tabloid, internet. Bahkan sampai ada salah satu korban mendatangi kediaman RI 1 agar pemerintah lebih peduli terhadap nasib rakyatnya yang kurang beruntung ini. Klo menurut saya,, ini salah satu bentuk teguran masyarakat terhadap pemimpinnya agar lebih memerhatikan lagi urusan rakyat.

Berita tentang meleduknya tabung gas ini memang cukup bikin ngeri masyarakat, apalagi buat yang baru (mau) pake kompor gas seperti saya. Well,, jujur,, saya jadi agak-agak parno mau pasang kompor gas di rumah. Secara,, seperti saya dan suami masih awam soal kompor gas gitu jadinya yaa.. ngeri gimanaa gitu..

Tapi alhamdulillahnya, di lingkungan rumah belum ada kejadian kompor meleduk. Jadi setidaknya masih dibilang aman (meskipun masih ngeri juga) ๐Ÿ˜ฆ

Soalnya tuh,, klo judulnya udah ‘meledak’, bisa dibayangkanlah kerusakan yang terjadi dan korban manusianya. Duuh,, bener-bener miris melihat para korban tabung gas meleduk itu.

Langkah yang diambil pemerintah baru sebatas razia tabung yang bermasalah/palsu, tapi belum ada tindakan tegas buat para pelakunya. Reaksi masyarakat pun bermacam-macam, tapi yang paling heboh adalah aksi kembali ke kompor minyak. Weleh weleh,, kebayang klo mesti pake kompor minyak,, hitam dan asap ๐Ÿ˜€ .

Sebaiknya pemerintah segera mengambil tindakan tegas untuk mengatasi masalah ‘permeledakan’ ini.. biar masyarakat tenang gitu make kompornya. Apalagi mau hari raya.. (ibu-ibu banget mikirnya yak?? ๐Ÿ˜› ) jangan-jangan yang ada bukannya kasus selesai malah harga gas naik lagi (semoga tidak.. sudah cukuplah penderitaan rakyat ini dengan kenaikan harga bahan makanan ๐Ÿ˜ฆ )

***

Posted in Cuap-cuap, Others, serba serbi, Tulisan Dinhie

It’s April..!!^^

Waaah…sudah bulan April aje..! kyu..kyu..kyu,,,,

Ada yang istimewa di bulan April ini..Apa siiih?? Sakura bermekaran…!! Ow..ow..saya paling seneng lihat bunga-bunga sakura yang cantik bermekaran dan kelopaknya yang berguguran ditiup angin..wuiiihh.. indahnya… *mupeng pengen lihat >.<.

Thanks to my friend Willy yang memenuhi permintaan saya untuk posting cerita menarik dan foto-foto cantik sakura langsung dari Tokyo ๐Ÿ™‚ . Artikel lengkapnya bisa dibaca disini. Hhwaaahh..tambah mupeng..!

Pemandangan yang sama juga akan terlihat di Korea pada bulan April ini. Dalam bahasa Korea, sakura dikenal dengan nama ๋ฒ—๊ฝƒ (beotkkot). Senangnya lihat pemandangan bunga-bunga cantik bermekaran dan berguguran.. Haaah… pengen lihat langsung euy..!

Tapi yah…berhubung belum bisa kesana, cuma bisa mengagumi keindahan fotonya.. ato dengerin lagu Hikki “Sakura Drops”..hehehe ๐Ÿ˜€

Posted in Cuap-cuap, Tulisan Dinhie

Ow..ow..Ada theme baru di WP!

Hola..~

Hufft, baru sempet duduk manis di depan PC kesayangan lagi setelah wara wiri kesana kemari. Pas buka dashboard, ada WP announcement : new theme, Titan. Woo… dari namanya tampak macho (:P). Tapi pas dilihat, hmm.. hampir mirip dengan motion si layout-nya. cumaaa… warnanya ga seatraktif motion, hampir bisa dibilang biasa aja. Font-nya juga kurang menarik menurut saya. Tapi kita bisa edit headernya. Meskipun begitu, saya tidak tertarik, Jadiii.. saya masih tetap setia dengan theme ‘motion’ ini hehehe^^. Buat yang penasaran, silakan deh liat previewnya.

Posted in Cuap-cuap, Girl's Talk, Tulisan Dinhie, wedding thing

Chit chat

Hmm…

Kemarin browsing-browsing motif desain untuk dapet inspirasi. Lumayan banyak dan lucu-lucu, ampe bingung mo pilih yang mana :P.

Klo ngomongin wedding preparation, pasti deh kaum hawa yang paling antusias. Ya iyalah, secara.. itu hari yang paling ditunggu gituh. Sepanjang pengamatan saya, banyak juga capeng wanita yang menuangkan diary wed prepnya di blog pribadi mereka ato blog bersama. Hmm.. blog-blog mereka sangat menarik. Semua kisah suka dan duka mempersiapkan hari bersejarah ada disana. Begitu pula rekomendasi vendor, promosi, mereka tidak segan berbagi. Untukย  yang sedang mempersiapkan hari pernikahan tentu informasi seperti itu sangat berharga. Malah ada yang sangat rapi mengorganisasikan semuanya. Salut buat mereka yang sudah mau berbagi^^.

Umm.. Klo saya pribadi, bukannya ga seneng dengan persiapan ini itu, tapi menurut saya persiapan ilmu dan mental butuh porsi lebih besar. Pernikahan itu bukan main-main, dan disebut sebagai mitsaqan ghaliza yang berarti perjanjian yang sangat berat. Kata “mitsaqan ghaliza” ini dalam al Qur’an hanya disebut tiga kali, begitu menurut buku-buku pernikahan. Salah satu cerita tentang kata ini adalah Alloh mengangkat Gunung Thursina ketika mengambil sumpah Bani Israil. Ketika akad nikah sang Ayah mertua menjabat erat tangan si menantu sambil memandang penuh arti, “mulai saat ini saya mempercayakan kehidupan sang Putri kepada Anda.”, ketika itu pula perjanjian dibuat. Nah, gimana ga disebut perjanjian yang sangat berat karena mempercayakan kehidupan sang Putri ibaratnya memindahkanย  Gunung Thursina ke pundak sang Mantu, jadi siapa yang keringat dingin ketika mengucapkan akad nikah :D.

Wuuh.. klo udah tahu begitu maka sebaiknya mempersiapkan diri sedini mungkin. Rasanya masih banyak ilmu yang belum digali, maka jangan pernah letih untuk belajar. Ketika menikah, bukan hanya harus siap sebagai istri, tapi juga harus siap sebagai ibu. Menjadi ibu yang berkualitas tentu tidak didapat secara instan. Perlu kesinambungan proses belajar, dan tentu saja tidak mudah. Tapi bukan berarti saya lebih banyak ilmunya, ga begitu. Saya pun masih dalam tahap belajar dan belajar, menggali ilmu dari berbagai sumber.

Jadi, jangan sampai persiapan teknis melalaikan persiapan ilmu. Tetap smangat!^^

Posted in Cuap-cuap, My Story, Tulisan Dinhie

Baru Belajar

Oi..oi..

Sekarang udah hari jum’at ajah! Woo.. seneng siy karena besok bisa libur dan melakukan banyak rencana yang sudah direncanakan selama weekend ini.

Hari Jum’at adalah hari olahraga. Jadi memang suasana kantor klo masih pagi tu sepii… ada yang ikut aerobik di halaman kantor, jogging keliling kantor, main tenis lapangan, main tenis meja, futsal, badminton, de el el. Ruangan baru rame setelah jam 10. Saya juga olahraga, surfing on the net, hehehe..

Berhubung ruangan sepi, bingung mo berselancar ke mana lagi, akhirnya saya buka aplikasi Corel 12 yang baru kemarin saya instal. Lumayan lah mengisi waktu dengan belajar desain dikit-dikit. Dulu… saya pernah juga belajar Corel, cuma pas nyoba tutorialnya kok ya susahnya minta ampun dan akhirnya nyerah. Saya lebih milih pake Microsoft Publisher klo didaulat bikin publikasi acara. Nah, karena udah instal, sayang klo ga dipake. Trus iseng-iseng belajar tutorial dan cukup berhasil lah. Walopun masih belepotan sana sini dan bingung-bingung tapi saya sudah cukup puas dengan desain pertama saya.. hehehe

ini hasil perdana saya :

my 1st trial

bandingkan dengan contohnya :

Hehehehe.. PD aja lah. Namanya juga 1st trial. ^^v

Posted in Cuap-cuap, Curhat, Tulisan Dinhie

..early morning trouble..

duh duh..

pagi-pagi udah ada trouble! Mana ga tahu mesti gimana ini?? Sangat mengganggu. Huufft.. sampai yang ahlinya pun ga bisa! Wew!

Apa sih masalahnya??? Begini sodara-sodara. Pagi ini, ketika saya membuka aplikasi mozila firefox di PC, ga ada keterangan di taskbar bahwa saya membuka windows. Kemudian terjadi hal aneh berikutnya. Ketika saya me-minimize tu open window, tiba-tiba menghilang entah kemana. Waduh, bikin pusing aja. Sudah saya coba di-unlock dan menggeser-geser item yang ada di taskbar, tetep ga berubah. Trus saya restart, masih juga begitu.

Akhirnya saya tanya-tanya ma senior dan teman yang lulusan IT, mereka bilang ga bisa. Baiklah… untuk sementara saya biarkan dulu apa adanya.

Kemudian, terpikirlah untuk mencari jawaban ke mbah google.. saya ketik ‘how to repair toolbar’ dan muncul berbagai link. Saya klik urutan ketiga dari atas tentang ‘strange behaviors on windows xp taskbar – CNET forum’. Ternyata ada juga yang punya masalah yang sama. Wuuuhh… saya baca-baca forumnya, trus mencoba mencerna solusi yang ditawarkan.. kok ribet bener ya?? Trus ada satu jawaban di forum itu yang kasih link. Saya buka lah itu link dan solusi yang dikasih sangat singkat dan mudah dipahami. Permasalahan yang dihadapi mirip dengan yang sedang saya hadapi. Saya ikuti step-stepnya, tapi kok mentok dan berakhir pada saya harus me-restart lagi. Hmm… jangan menyerah..! Akhirnya saya coba lagi dan kali ini saya ikuti step-nya pelan-pelan. Dan.. berhasill!!! Wuuuuhhhh… saya seneng bangetzzz! Akhirnya permasalahan pagi ini terselesaikan juga. Pfffuihh.. ^^

Punya masalah yang sama dengan saya ? Ketika buka aplikasi ato folder trus ga ada keterangan apa-apa di taskbar kamu, coba link ini : repair taskbar

Dan pagi ini terasa indah.. (hihihi..lebay banget :D)

Posted in Cuap-cuap, currently listening songs, K-pop, Tulisan Dinhie

My Current Playlist

Hai hai..

List berikut ini lagu-lagu yang masih bertengger di playlist MP3 player saya :

  1. ํ–‰๋ณตํ•˜๊ธธ ๋ฐ”๋ž˜ – ์ž„ํ˜•์ฃผ . Lagu ini tuh OST Sassy Girl Chun Hyang yang paling saya suka dan dengernya ga pernah bosen. Lagunya enaaaak banget didenger walopun liriknya sedih. Suara penyanyinya yang dalem (hampir mirip ma Park Hyo Shin) bikin ga bosen dengerinnya. Yups, sampe sekarang masih jadi penghuni setia playlist saya.
  2. Love Sick – Gilmi ft. Bobby Kim. Hmm.. Yang mengasyikkan dari lagu ini adalah, pada intronya terdengar suara solo Bobby Kim trus dilanjutkan ma rap-nya Gilmi. Asli lagu ini keren banget. Sampe sekarang belum bosen. Perpaduan rap dan nyanyiannya keren walopun liriknya sedih. Intro lagu ini sempet saya jadikan nada SMS di hape, karena liriknya bagus “์‚ฌ๋ž‘ํ•ด, ๋„ˆ๋ฅผ ์‚ฌ๋ž‘ํ•ด, ๋œจ๊ฒ๋˜ ํ•œ๋งˆ๋””…”^^. Kalo mendengarkan lagu ini dengan sungguh-sungguh (maksudnya emang cuma dengerin lagu aja tanpa aktivitas lain), bikin memori kembali ke masa-masa saya diklat 4 bulan.
  3. ์™ธํ†จ์ด์•ผ – CN Blue. Cuma satu kata untuk lagu ini : W.O.W !! Mantabh deh pas dengerin untuk pertama kali. Beatnya asyik banget kontras ma liriknya yang sedih. Mana ada lagu judulnya “I’m A Loner” tapi pake beat cepat. Mungkin untuk menghibur diri biar ga kesepian, hehehe. Intro lagu ini juga sempet saya jadiin nada SMS. Tapi.. karena cukup berisik dan dirasa mengganggu, akhirnya cuma bertahan sebentar saja.
  4. ์”จ์•ผ (Seeya)- ๊ทธ๋†ˆ ๋ชฉ์†Œ๋ฆฌ (His Voice). Saya pertama kali denger lagunya Seeya itu waktu nonton drama East of Eden. Lagu OSTnya bergenre ballad dan mendayu-dayu. Pas denger lagu ini, langsung tersepona gara-gara lagu ini berirama cepat dan ada campuran nada ajeb-ajeb. Wowow… asik buat dance !
  5. ์ถ”์–ต์€ ์‚ฌ๋ž‘์„ ๋‹ฎ์•„ -๋ฐ•ํšจ์‹ . This song is one of my fav song from Park Hyo Shin. Bergenre pop ballad yang memang ciri khasnya, tapi ada yang beda dengan lagu-lagu PHS yang pernah saya denger. Continue reading “My Current Playlist”
Posted in Cuap-cuap, currently listening songs, K-pop, Tulisan Dinhie

Back to The Track!

Yup yups,,,

Setelah kemaren semingguan puas-puasin donlot semua lagu Hikki, akhirnya bisa kembali donlot Kpop terbaru. Senangnyahhh.. Udah bosen ma lagu-lagu yang saat ini ada di playlist MP3, sekarang lagi test drive lagu-lagu yang bakal menggeser playlist lama.

Sejauh ini udah dengerin Gavy NJ, KMC, Noblesse, T-Ara, U Kiss, dan Untouchable. Hmm… lagunya lumayan enak didenger. U Kiss.. wow! lumayan banget. Lagunya Untouchable.. siiip deh..

Berlanjut ke Min Kyeong Hun, Kim Jong Kuk, Lee Seung Gi,ย  2NE1, dan Rumble Fish. Hmm.. lumayan juga. Yang paling asyik ya 2NE1 dong. Asyik ni buat nemenin nyuci, hehehe.. ^^v

Donlotan masi berlanjut. Mo donlot semua lagu yang ada di chart. Ntar tunggu reviu-nya yaa..!! wkwkwk..