Say Hi to Dinhie^^

Hello!

This is special page made for you to say hello to Dinhie, or if you have any request about something, please say it here! And also if you have any complains, let me know..

Thanks for visiting my blog^^

41 thoughts on “Say Hi to Dinhie^^

  1. assalamu’alaikum…
    lam kenal ya mba dinhie. ingin belajar nulis dan bicara bahasa korea, apa mba bisa bantu saya? saya sangat ingin bisa berbahasa korea. bantuan mba sangat saya harapkan.

    gumawo

    1. wa’alaikumsalam, Rita. Salam kenal juga. Terimakasih sebelumnya karena dah mampir.🙂

      Umm, apa yang bisa dini bantu? karena jujur, dini juga masih dalam tahap belajar. Mungkin Rita bisa cari2 web Korean learning yang pastinya banyak banget. Rita tinggal pilih aja yang sesuai. Klo ada pertanyaan, bisa ditanyakan. InsyaAlloh klo dini bisa, akan dini jawab. Oke??

  2. justru itu mba, kadang buka2 web, yg ada jadi pusing sendiri, gak ada gurunya kalee… makanya kan mba sudah rada paham, bisa mungkin ditularkan ke rita, sebagai percakapan sehari2. hehee….rada maksa ya !!

    mksh

    1. hmm,, oke deh. Gini aja. Rita mau belajar dari mana? apa mau belajar hurufnya dulu (ini yang paling basic) ato langsung ke percakapan? Tapi biasanya untuk ngerti tulisan dan cara baca, harus paham huruf hangeul dulu. Jadi, menurut dini, Rita cari dulu web yang isinya belajar hangeul (huruf korea). nah, klo ada yang kurang jelas, bisa tanya ke dini. Gimana?🙂

  3. Assalamu’alaikum…
    Mba, Rita udah coba belajar huruf hangeul nya. Pertanyaannya, apakah harus dihafal satu persatu seperti alfabet pada umumnya? karena huruf hangeul sangat berbeda dengan abjad kita. Mau tahu cara praktis ngapalin juga belajar huruf hangeul dengan cepat …hehehe….Kasih tahu ya Mba…

    makasih

    1. wa’alaikumsalam

      Wah, sudah mulai belajar ya.. Tetap smangat belajar ya..!

      Tentu klo kita mau bisa baca huruf korea, ya harus dihapal bentuknya. Sebenernya si, cara mudah ngapalinnya ya dengan sering-sering menulis dan melihat..pasti jadi terbiasa. ato, Rita sendiri yang menganalogikan bentuk huruf2 Hangeul dengan benda2 sekitar yang mudah diingat. Misalnya angka 0 kan sama dengan huruf ‘ㅇ’ ; huruf ㄹ sama dengan S terbalik.

      Intinya, klo belajar bahasa (apalagi otodidak/belajar sendiri), harus rajin-rajin..biar cepat ingat.

      Oke?? Semangat yaaaa…!!

  4. hmmm…repot juga ya mba, tapi gpp, namanya jg masih belajar, pantang mundur !!! Ganti cover nich…bagus juga.
    makasih ya mba atas sarannya, jangan bosan aja, kalau rita sering2 komplain…heheee…

    1. hehehe..belajar Hangeul emang sedikit repot. Yang penting si, kita harus enjoy, biar ga stress ^^ .

      Iya ni, ganti cover,, biar ga suram😀

      Tetep semangat dan enjoy belajarnya ya!! Hwaiting..!!

  5. mba…kalau nulis rita yuliningsih pake hanguel gimana?..kalau kita mau nulis “makan” (b.ina) ke huruf korea, apa harus di translate dulu ke bahasa koreanya makan itu apa? atau bagaimana? hehehe….mungkin dengan jawaban ini, rita akan benar2 lebih serius belajar kosakatanya.
    makasih….

    1. memang si, sembari ngapalin huruf, kita juga harus tahu kosa kata sederhana biar inget. Biasanya, kalau belajar Hangeul, pasti dikasi contoh berupa kosa kata sederhana. Misalnya huruf “ㄹ” dibaca r jika terletak di awal kata, tapi dibaca l klo letaknya setelah vokal ato di akhir kata. contoh katanya “라면” dibaca ramyeon tapi kalau 나를 디니예요, dibaca nareul dini yeyo. Gimana? mudah-mudahan jelas.

      Klo nulis nama rita yulianingsih, bisa begini : 리타 (rita) 율리아닝시 (yulianingsi).

      Menurutku si, coba beli kamus Korea yang ada hangeul dan cara pengucapan. Itu akan memudahkan belajar.

      Semangat yaa..!

  6. assalamu’alaikum..wr..wb…

    pelajaran pertama untuk hafal huruf hangeul dan cara penggabungannya sedikit sudah bisa…tapi ternyata pas ke dalam tata bahasa koreanya sendiri, waduh…rita rasa masih sulit ya mba…harus benar2 serius! ada trik dan tip nya gak mba, supaya dapat cepat bisa dan ngerti dalam grammer koreanya…

    makasih

    1. hmm… klo menurut dini si,, waktu belajar penggabungan kata, pelajari dulu akar kata asli yang endingnya ~다, misalnya 하다 (melakukan), 먹다 (makan), 가다 (pergi). nah, dari situ lebih gampang belajar grammarnya karena perubahan kata-kata tadi. Misalnya aja mau pake ending sopan ~ㅂ니다/습니다, tinggal buang 다 jadi 먹습니다. Ato mau pake ending biar polite informal jadi 먹어요.
      soale grammar Korea tu gampang-gampang susah. Jadi, pelajari akar katanya. Emang si agak susah untuk awalnya. Tapi harus serius dan tetap semangat yah..!

      Hmm,, ato gini aja. dari awal tentuin dulu, pengen belajar percakapan ato grammar. biasanya klo belajar percakapan, ada sedikit penjelasan grammar. Jadi dari awal ga dipusingin sama grammar😀

    1. salam Nawa..thank you for visiting my blog ^^

      Do you love all about Korean stuff too?? Wow..! I’m happy to have a friend in common🙂 . Because you’re living in Malaysia, how lucky you are.. Korean actor/actress and singer seem like to have their performance in Malaysia than in Indonesia🙂

      Hope we can share anything about our hobby^^

    1. wa’alaikumsalam..

      maksudnya mau tahu arti Indonesia dari lagu Haru-haru atau cuma mau tahu arti kata haru-harunya aja?? Hmm..karena lagu populer, biasanya dah banyak romanisasi dan english translation-nya. Tapi kalau arti “Haru-haru” sendiri, haru berarti 1 hari –> haru-haru bisa diartikan hari demi hari. Lain dengan kata 매일 (mae-il) yang artinya setiap hari.

  7. maw nanya ttg serial on air dunk,..
    tau lirik lagu yg dinyaniin lee bom soo saat acara minum2 ga?
    judulnya drunken truth,..ada liriknya ga ya?thanks,..

  8. Annyeonghaseyo Dinhie ^_^

    I am very big fan of Korea, korean music, movies and culture at all🙂 I’m watching Secret Garden currently and I was searching ost lyrics and run into your site🙂 I have my blog too🙂 dedicated to east asian cultures, but in macedonian:
    http://www.beatsofasia.wordpress.com

    Would you like to exchange links between the two blogs?😀

    Annyeong…

    1. Hi, Bobi~
      Annyeonghaseyo. Thank you for visiting my blog🙂 . Exchange blog links? Why not? I really appreciate it. Sharing information and making new friends is a great thing, right? Can’t wait to visit your blog! (I wrote this reply using my Blackberry)
      Nice to know you! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s